Ini Dia Prediksi Konten yang Bakal Jadi Tren di Instagram 2023

Ini Dia Prediksi Konten yang Bakal Jadi Tren di Instagram 2023

Instagram mengungkapkan apa saja jenis konten yang populer di sepanjang tahun 2022. Dan kini, mereka sudah memprediksi beberapa jenis konten yang bakal trending di tahun 2023.

 

Melalui survei yang dilakukan Meta dan Populix dengan sampel 2.000 responden Gen Z di 22 kota di Indonesia, wisata dan kuliner akan menjadi topik populer di tahun ini dan akan terus berlanjut hingga tahun2023.

 

"Kita melihat ke depannya topik kuliner dan wisata akan terus menjadi primadona," kata Direktur Kemitraan Kreator Asia Tenggara Meta Revie Sylviana dalam acara #MetaID2023 di Jakarta, Selasa(6/12/2022).

Ilustrasi orang bermain Instagram (detikinet)

 

"Jadi teman-teman tahu #PesonaIndonesiaitu ada lebih dari 11 juta pengguna untuk hashtag tersebut, dan 37% itu di-drive oleh Gen Z yang meng-create konten dengan menggunakan hashtag tersebut," sambungnya.

 

Revie menambahkan jika popularitas tagar soal wisata pada tahun 2022 dan 2023 bisa jadi didorong oleh adanya pandemi Covid-19yang telah mereda.

 

Banyak kalangan Gen Z yang punya fitur favorit di Instagram, beberapa diantaranya ialah Reels, stiker Add Yours, dan Avatar.

 

Di samping konten seputar wisata dan kuliner, Instagram juga memprediksi bahwa Reels akan banyak menggunakan lagu lokal. Tahun ini saja, banyak pengguna Reels dari kalangan Gen Z yang memakai lagu dari musisi dalam negeri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"