Ini Dia Kevin Mitnick, Mantan Hacker Paling Ngeri yang Kini Bertaubat

Ini Dia Kevin Mitnick, Mantan Hacker Paling Ngeri yang Kini Bertaubat

Kevin Matnick baru saja meninggal dunia namun namanya masih dikenang banyak orang. Ia pernah menjadi seorang hacker yang paling berbahaya di dunia. Namun setelahnya, ia bertaubat dan menjadi konsultan keamanan cyber.

Kevin lahir pada tahun 1963 di  Van Nuys, California, AS. Dirinya memang sudah tertarik dengan dunia hacking sejak muda sehingga ia belajar bagaimana cara meretas sistem telepon agar bisa menelepon secara gratis.

Lalu, ia belaja meretas koputer hingga mencuri informasi berharga dan kabur dari penangkapan polisi selama beberapa tahun.

Kevin Matnick, mantan hacker paling berbahaya di dunia (kompas.com)

Hal terparah yang pernah dilakukannya adalah saat ia meretas National Security Agency (NSA), badan intelijen paling rahasia di Amerika Serikat.

Dirinya bisa mengakses data sensisitif milik NSA, salah satunya adalah kode nuklir maupun rencana operasi militer. Bahkan, ia bisa menghapus jejak digitalnya sehingga sulit untuk diketahui.

Sebelumnya lagi, Kevin Matnick juga pernah meretas berbagai perusahaan besar seperti IBM, Nokia dan Motorola. Lalu, ia mencuri berbagai desain produk hingga data pelanggan. 

Tak jarang, dirinya juga meretas kartu kredit hingga tabungan rekening milik orang lain.

Hingga di tahun 1995, Kevin ditangkap saat berada di apartemennya di Raleigh, North Carolina, setelah dibocorkan oleh seorang informan yang bekerja sama dengan FBI.

Ia mendapatkan hukuman 5 tahun penjara dan 8 bulan isolasi lantaran dianggap berbahaya untuk berkomunikasi dengan dunia luar. Dirinya juga tak diizinkan mengakses komputer dan internet selama 3 tahun setelah dibebaskan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"