Google Punya Beberapa Aplikasi 'Rahasia' yang Bikin Hidup Lebih Mudah dan Jarang Diketahui Orang

Google Punya Beberapa Aplikasi 'Rahasia' yang Bikin Hidup Lebih Mudah dan Jarang Diketahui Orang

Kita akrab banget sama beberapa aplikasi Google. Terutama mesin pencarian yang sering banget kita pake. Mungkin kita juga sering menggunakan YouTube, GMail, Chrome, Maps, Translate, hingga Drive.

Tapi ternyata itu cuma sebagian dari aplikasi Google. Selain itu masih banyak lagi dan kesannya 'rahasia' karena jarang diketahui orang. Padahal aplikasi 'rahasia' ini bisa bikin hidup kita lebih mudah.

Ini dia beberapa aplikasi 'rahasia' Google yang bikin hidup lebih mudah dan jarang diketahui orang.

#1 Trusted Contacts

#1 Trusted Contacts Google Trusted Contacts (techieword.com)

Di Google, kamu bisa cari aplikasi bernama Trusted Contacts nih gengs. Aplikasi 'rahasia' ini oke banget buat keluarga. Apalagi buat orang tua yang selalu khawatir sama anaknya ketika pergi atau main ke luar rumah.

Aplikasi ini memungkinkan kita untuk membagikan lokasi secara real-time dengan orang terdekat. Tapi, kita butuh persetujuan dari seseorang yang pengin minta lokasi.

Kalo permintaan itu direspons, berarti lokasi terakhirnya akan masuk ke hape kamu secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.

#2 Trips

#2 Trips Google Trips, oke banget nih! (Twitter @theverge)

Aplikasi Google yang satu ini oke banget buat dijadikan asisten pribadi buat kamu yang hobi mengeksplor tempat-tempat baru. Urusan perjalanan kamu mulai dari tiket pesawat, reservasi hotel, informasi destinasi wisata bisa diurusin sama Google Trips ini.

Kerennya lagi, aplikasi ini bisa digunakan secara offline lho gengs. Tapi sebelumnya kamu perlu men-download semua informasi tentang destinasi di aplikasi ini.

Kamu juga bisa dapet informasi soal mata uang lokal, rumah sakit terdekat, transportasi, dan rekomendasi personal berdasarkan kebiasaan kamu saat berinternet.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"