Google Perluas Perangkat Ponsel yang Dapat Layanan Stadia, Termasuk Asus dan Samsung

Google Perluas Perangkat Ponsel yang Dapat Layanan Stadia, Termasuk Asus dan Samsung

20 Februari 2020 adalah tanggal janji Google untuk memperluas coverage perangkat mobile yang dapat menikmati layanan streaming game Stadia. Setalah setahun yang lalu layanan ini hanya bisa dinikmati pengguna ponsel Pixel dari Google saja.

Perluasan ini bisa dibilang dalam arti yang sebenarnya. Jika dulu hanya 3 perangkat Pixel, yaitu Pixel 2, 3, dan 4, kini lebih dari 20 perangkat Android akan dapat memainkan beberapa gim yang mustahil bisa dimainkan dengan perangkat berlayar kecil.

Google perluas perangkat ponsel yang dapat layanan Stadia (techspot.com)

Kedua puluh lebih ponsel Android yang mendukung Stadia terdiri dari merek Samsung, Asus, dan Razer. Dua merek terakhir memang dikenal sebagai ponsel yang mengkhususkan diri pada pasar gaming.

Dan tentu saja tak semua ponsel dari ketiga vendor tersebut mendungkung Google Stadia? 20 ponsel Android tersebut antara lain Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+, Galaxy S8 Active, Galaxy Note8, Galaxy S9, Galaxy S9+, Galaxy Note9, Galaxy S10, Galaxy S10E, Galaxy S10+, Galaxy Note10, Galaxy Note10+, Galaxy S20, Galaxy S20+, Galaxy S20 Ultra, Razer Phone, Razer Phone 2, ROG Phone, dan ROG Phone II.

Google perluas perangkat ponsel yang dapat layanan Stadia (oketekno.com)

Selain perangkat yang tepat, syarat lain untuk menikmati Google Stadia adalah lokasi. Perluasan perangkat Stadia memang belum didukung dengan luasnya wilayah atau negara yang bisa menerima layanan.

Adapun negara yang mendukung layanan Google Stadia meliputi Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol, Swedia, Amerika Serikat (AS), dan Inggris, seperti yang dilansir dari Phone Arena, Kamis (20/2/2020).

Penggunaan Chromecast Ultra juga masih memungkinkan. Sehingga pemain dapat menggunakan Stadia di perangkat dengan layar lebih besar. Dan terakhir tentu saja kalian membutuhkan akun dengan pilihan Stadia Founder's Edition, Premiere Edition, atau Buddy Pass bersama koneksi Wifi juga diperlukan untuk menggunakan layanan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"