Gim Valorant Sedang Diuji di Konsol, Tetapi Jangan Berharap Banyak Dulu Gengs

Gim Valorant Sedang Diuji di Konsol, Tetapi Jangan Berharap Banyak Dulu Gengs

Valorant untuk sementara ini adalah game khusus PC, dan fakta tersebut tidak akan berubah dalam waktu dekat. Namun, Riot Games tidak mengesampingkan kemungkinan membawa gim penembak taktis barunya ke konsol suatu saat nanti. 

Fakta lainnya memperlihatkan bahwa pengembang saat ini membuat prototip versi konsol, kata produser eksekutif Anna Donlon kepada jurnalis GameSpot. Tapi dia menjelaskan bahwa tidak ada jaminan bahwa kita akan dapat bermain Valorant di Xbox One, Xbox Series X, PS4 atau PS5.

Valorant tak akan ke konsol meski sekarang sedang diuji (hybrid.co.id)

"Ada cara untuk memainkan permainan ini dan ada cara untuk menikmati permainan ini yang kami tidak sepenuhnya yakin dapat diterjemahkan sepenuhnya kala bermain di konsol," katanya seperti yang dilansir dari GameSpot. 

"Jika kami merasa kami bisa memberikan pengalaman ini pada platform tersebut, kami benar-benar akan. Tapi kami benar-benar ingin Valorant berdiri untuk jenis permainan tertentu dan jenis pengalaman tertentu." lanjut Anna.

Tim pengembang prihatin terhadap siapa pun yang merasa seolah-olah mereka memiliki kerugian karena platform yang mereka mainkan.

Valorant tak akan ke konsol meski sekarang sedang diuji (hybrid.co.id)

Justru sebaliknya, banyak gim penembak orang pertama dan orang ketiga yang menawarkan pengontrol pemain opsi 'bantuan aim' untuk mengkompensasi kontrol yang lebih baik seperti yang mereka dapatkan ketika menggunakan mouse.

Aim assist sering menjadi permasalahan jika dihubungkan dengan pengalaman bermain. Seperti yang diungkapkan beberapa pemain top Fortnite baru-baru ini. Mereka merasa khawatir bahwa aim assist dalam permainan tersebut dirasa terlalu kuat. 

Untuk Valorant sendiri, yang menempatkan penekanan kuat pada kemampuan membidik dan mekanik, menemukan keseimbangan yang tepat untuk kontroler pemain mungkin bisa mendatangkan masalah tersendiri.

Valorant tak akan ke konsol meski sekarang sedang diuji (skyegrid.id)

Kecuali suatu saat Riot dapat memecahkan masalah itu, dan halangan lainnya yang mungkin dapat memberikan pengalaman Valorant otentik di konsol, kita tidak bisa terlalu berharap untuk memainkannya di PS4 atau Xbox One. 

Namun, gagasan bahwa Riot secara aktif berusaha mencari tahu apakah versi konsol akan berfungsi mungkin sedikit memberi kita harapan. Atau jalan lain adalah memiliki setiap konsol untuk gim yang berbeda. Salam sultan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"