Gim Half-Life: Alyx Bantu Peningkatan Pengguna Perangkat VR di Steam

Gim Half-Life: Alyx Bantu Peningkatan Pengguna Perangkat VR di Steam

Half-Life: Alyx tampaknya telah meningkatkan kuantitas VR gaming pada level yang mengejutkan. Laman Road to VR telah menggunakan data historis dan data Valve langsung untuk menghitung bahwa pengguna Steam meningkat hampir 950.000 headset VR pada bulan April - lonjakan besar pada bulan Maret. 

Sementara info Steam tidak mengatakan berapa banyak dari mereka yang baru (sangat mungkin beberapa diantaranya baru saja ditautkan ke Steam untuk pertama kali), jelas Alyx mendorong percepatan adopsi SteamVR pada tingkat yang tidak terlihat sebelumnya.

Valve catatkan peningkatan pengguna VR karena Half-Life: Alyx (youtube.com)

Data ini juga memberikan beberapa wawasan tentang headset apa yang digunakan orang untuk bermain. Penerima manfaat terbesar tampaknya adalah Oculus Quest, yang bagiannya melonjak dua kali lipat pada bulan April. 

Penambahan kapabilitas baru-baru ini ketika menggunakan Quest sebagai headset PC mungkin telah mendorong gamer untuk mencobanya menjelang peluncuran Alyx tanggal 23 Maret. Headset Index milik Valve sendiri memang melihat lebih banyak adopsi, tetapi tidak sebanyak itu. 

Meskipun disebut-sebut sebagai headset ideal untuk Alyx, harganya yang tinggi sering dianggap sebagai rintangan. Sebagian besar gamer menggunakan headset Oculus (44,6 persen) atau HTC (30,3 persen).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"