Gawat! WhatsApp Bakal Hentikan Dukungan untuk Android dan iPhone Lawas Mulai 2021

Gawat! WhatsApp Bakal Hentikan Dukungan untuk Android dan iPhone Lawas Mulai 2021

Tak terasa akhir tahun 2020 semakin dekat dan saat ini aplikasi perpesanan online milik Facebook, WhatsApp telah mengumumkan bahwa pihaknya segera berhenti mendukung beberapa perangkat Android dan iOS yang menjalankan sistem operasi versi lawas.

Whatsapp (Forbes.com)

Disebutkan bahwa Facebook akan berhenti memberi dukungan kepada smartphone yang menjalankan OS Android 4.0.3 ke bawah atau iOS 9 ke bawah. Dengan ini, maka smartphone yang masih menjalankan sistem operasi tersebut tidak akan bisa mengakses WhatsApp lagi sama sekali dan tidak mendapatkan update.

Seperti yang dilansir dari Indozone.id, perangkat yang sampai saat ini masih bisa menjalankan sistem operasi iOS 9 antara lain adalah iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan juga iPhone 6S. Untuk bisa memakai WhatsApp, minimal pengguna iPhone harus memiliki versi iOS 10.

Sementara untuk Android sendiri, perangkat yang kini masih dapat menjalankan sistem operasi 4.0.3 antara lain adalah HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, dan juga Samsung Galaxy S2.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"