Galaxy Book S, Laptop Snapdragon Terbaru Samsung

Galaxy Book S, Laptop Snapdragon Terbaru Samsung

Selain meluncurkan Galaxy Note, Samsung juga memperkenalkan laptop dengan prosesor Snapdragon. Galaxy Book S merupakan perangkat tipis yang stylish.

Tidak hanya Galaxy Note 10 dan Note 10+ yang diperkenalkan oleh Samsung baru-baru ini di event New York. Perusahaan juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meluncurkan laptop baru bernaman Samsung Galaxy Book S.

Jika kalian mengikuti keberadaan lini produk yang satu ini, kalian tentu sangat familiar dengan keberadaan Galaxy Book. Laptop yang menggunakan prosesor Snapdragon ini tak ubahnya tablet dengan skala yang lebih besar. Seperti yang kalian lihat pada Galaxy Book dan Galaxy Book 2.

Samsung Galaxy Book S (engadget.com)

Namun untuk yang terakhir ini, Samsung tak lagi membuat gadget yang detachable. Galaxy Book S justru menampilkan desain clamshell tradisional. Meski begitu kalian akan mendapatkan laptop berukuran 13 inci yang sangat tipis. Bahkan ia terasa lebih tipis dan mahal jika dibandingkan dengn Dell XPS 13 atau bahwakan MacBook Air.

Samsung menjaga semua hal tampak minimal untuk laptop ini. Hanya adal satu port USB-C di sisi kiri, dan satu lagi di sebelah kanan bersama dengan colokan headphone. Di bawah kedua lubang ini terdapat slot untuk SIM card dan microSD.

Kembali ke urusan prosesor Snapdragon, Galaxy Book S menggunakan cip Qualcomm Snapdragon 8cx (prosesor Octa-core 7nm 64-bit) yang paling baru. Prosesor ini dijanjikan akan memiliki performa dan konsumsi baterei yang setara dengan Intel U-series.

Samsung Galaxy Book S (engadget.com)

Samsung mengklaim bahwa laptop ini dapat bertahan seharian penuh dalam sekali pengisian. Perkiraan baterai itu tampaknya masuk akal karena layar Galaxy Book S 13-inci ini berjalan hanya pada resolusi full HD.

Laptop ini mengemas 8GB RAM dan menjalankan versi 64-bit Windows pada ARM. Ini adalah kekhawatiran terbesar jika ada laptop dengan Windows 10 berbasis ARM. Pasalnya untuk saat ini kompatibilitas aplikasi masih sangat terbatas. Meskipun kita tetap akan menemukan sebagian besar opsi yang dibutuhkan untuk bekerja seperti aplikasi Adobe atau Microsoft Office.

Galaxy Book S juga mencakup kamera depan 720pHD, 8GB RAM, slot kartu microSD, sensor sidik jari, sensor cahaya, dan speaker stereo AKG dengan teknologi Dolby Atmos. Untuk sementara laptop ini akan seharga 999 dolar dan akan datang pada bulan September mendatang.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"