Gak Perlu Bingung, Ikuti Panduan Menemukan Email yang Sudah Diarsipkan di Gmail Berikut Ini!

Gak Perlu Bingung, Ikuti Panduan Menemukan Email yang Sudah Diarsipkan di Gmail Berikut Ini!

Mengarsipkan pesan di Gmail email client memungkinkanmu menyimpan email bisnis penting tanpa muncul di Inbox.

Namun, setelah kamu mengarsipkan email, tidak terlalu jelas ke mana pesan tersebut dipindahkan. Itulah yang kemudian menjadi masalah, karena ketika kamu perlu menemukan pesan yang diarsipkan, kamu akan cukup kerepotan. 

Itu karena Google tidak menyimpan pesan yang diarsipkan di folder terpisahnya sendiri, melainkan memindahkannya ke label yang biasanya digunakan untuk menampilkan semua pesan di akun emailmu.

Nah, berikut ini cara menemukan email yang diarsipkan di Gmail:

1. Klik label "All Email", yang terletak di sisi kiri di akun Gmail-mu. Jika kamu melihat label ini, klik "More" untuk menampilkan label tambahan.

Label 'Semua Email' atau 'All Mail' (petunjuk.id)

2. Temukan pesan yang diarsipkan di antara semua email yang ditampilkan. Google menampilkan semua pesan dalam urutan yang diterima, dan pesanmu yang diarsipkan tidak akan memiliki label "Inbox".

3. Klik label "All Mail", yang terletak di bilah sisi kiri di akun Gmail Anda. Jika Anda melihat label ini, klik "More" untuk menampilkan label tambahan.

Temukan pesan yang diarsipkan di antara semua email yang ditampilkan. Google menampilkan semua pesan dalam urutan yang diterima, dan pesanmu yang diarsipkan tidak akan memiliki label "Inbox".

4. Klik pesan yang diarsipkan untuk membukanya dan melihat isinya. Atau, klik kotak di sebelah kiri pesan, lalu klik "Move to Inbox" untuk memindahkan pesan dari arsip kembali ke inbox-mu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"