Gak Bakal Ngeces Lagi, dengan Teknologi Ini Kamu Bisa Icip Rasa Makanan Lewat Layar Televisi

Gak Bakal Ngeces Lagi, dengan Teknologi Ini Kamu Bisa Icip Rasa Makanan Lewat Layar Televisi

Seorang profesor Jepang bernama Homei Miyashita, mengembangkan sebuah prototipe layar TV "yang dapat dijilat" dan dapat meniru rasa makanan.

Televisi ini diberi nama Taste-the-TV. Sebuah teknologi baru berbentuk sepuluh tabung menyemprotkan rasa ke "film higienis" yang digulung di atas layar untuk dijilat pemirsa.

Profesor dari Universitas Meiji ini menyarankan bahwa televisi ini bisa digunakan untuk melatih koki atau sommelier dari jarak jauh.

Jika dibuat secara komersial, TV tersebut akan berharga $875 (atau setara Rp12.481.175), ia memperkirakan.

# Tujuan Telvisi Ini Dibuat

# Tujuan Telvisi Ini Dibuat taste-the-TV (sukabumiupdate.com)

Televisi dengan teknologi yang memanjakan indera perasa ini adalah penemuan baru yang sebelumnya gak terpikirkan. Ketika ditanya soal tujuan Profesor Homei Miyashita membuat TV ini, ia kemudian menjawab,

"Tujuannya adalah untuk memungkinkan orang mendapatkan pengalaman seperti makan di restoran di belahan dunia lain, bahkan saat tinggal di rumah," katanya.

Setelah penemuannya tersebut, Homei Miyashita kemudian terlibat dalam sebuah pembicaraan dengan produsen tentang kemungkinan kolaborasi dengan aplikasi lain dari teknologi penyemprotan rasa, seperti menambahkan rasa ke roti panggang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"