Untuk membuat video kualitas profesional tak cukup dengan kamera yang canggih. Perlengkapan yang mendukung adalah suatu kebutuhan yang mendasar.

Berniat menjadi vlogger atau youtuber? Kamera video tentu menjadi kebutuhan yang mendasar. Setalah itu perlengkap dengan 'filmmaker kit' agar hasil video kalian menjadi profesional. Pertanyaan selanjutnya adalah menemukan alat yang tepat untuk semuanya.

Merek Nikon tentu menjadi merek yang dapat dipercaya untuk hal ini. Berkat output video eksternal 4K dan 10-bit true full-frame, Nikon Z6 sekarang mungkin merupakan kamera mirrorless full-frame terbaik untuk video. 

Sedangkan untuk membantu kalian mengeluarkan potensi terbesarnya, perusahaan telah memperkenalkan "Filmmaker Kit" untuk Z6, seperti halnya pada seri D850 milik mereka.

Nikon filmmaker kit (engadget.com)

Bersama dengan kamera Nikon Z6 dan lensa zoom Nikkor Z 24-70mm f/4 S, kalian mendapatkan monitor/perekam Atomos Ninja V 4K HDR 5" untuk menangkap video 10-bit dalam resolusi 4K. Sedangkan urusan pegangan telah disediakan MOZA Air 2 three- Axis gimbal stabilizer. 

Perusahaan ini juga memasang Mount Adapter FTZ untuk lensa Nikon F-Mount, mikrofon eksternal Rode VideoMic Pro+. Uniknya paket perlengkapan ini telah termasuk keanggotaan Vimeo 12 bulan dan bahkan kursus pembuatan film dari Duta Besar Nikon Chris Hershman.

Nikon juga meluncurkan lensa baru yang biasanya jarang diberitaka, meskipun hanya sekedar tersedia dalam model Z-Mount ketiga. Menariknya, lensa ini memiliki sudut ultra-wide zoom Nikkor Z 14-30mm f/4 S, pilihan aneh mengingat lineup terbatas sejauh ini. Tele 70-200 zoom, misalnya, mungkin akan lebih populer.

Nikon filmmaker kit (engadget.com)

Urusan lensa sekali lagi memperlihatkan kapasitas yang dapat dilakukan Nikon dengan Z-Mount yang besar, karena relatif kecil untuk lensa selebar itu - 29 persen lebih ringan dan 32 persen lebih pendek dari model VR AF/S 16-35mm f/4G. Ini juga berhasil membuat bagian depan lensa cukup datar sehingga kalian dapat memasang filter ulir 82mm standar, yang pertama kali untuk salah satu dari lensa zoom dengan rentang 14mm, kata Nikon.

Produk-produk baru tersebut tentu akan menjadi anugerah bagi ekosistem Z-Mount yang baru lahir, yang masih cukup jarang. Lensa Nikkor Z 14-30mm f/4 S tiba pada musim semi 2019 seharga $ 1.300, sedangkan Kit Z6 Filmmaker akan dikenakan biaya $ 4.000 dan mencapai pasar pada akhir Januari.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations