Fast Charging Pakai Durian? Ternyata Beneran Bisa Loh

Fast Charging Pakai Durian? Ternyata Beneran Bisa Loh

Pasti banyak yang bertanya-tanya apa hubungan antara Durian dan Fast Charging kan? Ternyata durian berpotensi besar dalam perkembangan teknologi yang berhubungan dengan fast charging atau pengisian cepat pada saat ini. 

durian (freepik.com)

Ternyata durian bisa menjadi kunci dari teknologi pengisian cepat untuk smartphone hingga mobil listrik. Penelitian menyebutkan bahwa durian secara alami dapat membantu teknologi pengisian cepat semakin maju. Peneliti berhasil menemukan cara dengan mengubah sampah durian menjadi superkapasitor. Superkapasitor tersebut diklaim mampu menyimpan energi dalam jumlah yang besar. 

“Ketepatan struktur biomassa alami dengan pori-pori hierarkisnya, yang dikembangkan selama jutaan tahun evolusi biologis, memberikan sumber daya yang luar biasa sebagai dasar untuk bahan sintetis berbasis karbon. Sifat-sifatnya yang terintegrasi dari area permukaan tinggi, konduktivitas dan situs aktifnya dapat memfasilitasi reaksi elektrokimia, difusi ionik dan sebagai pembawa kepadatan muatan tinggi,” ujar para peneliti dilansir dari tek.id



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"