Facebook Akan Kirimkan Notifikasi Kalau Kalian Login Pakai Akun di Aplikasi Lain

Facebook Akan Kirimkan Notifikasi Kalau Kalian Login Pakai Akun di Aplikasi Lain

Sangat mudah untuk melupakan di mana saja kalian menggunakan kredensial akun Facebook untuk login ke sejumlah aplikasi. Hampir sebagian besar laman atau layanan yang menggunakan akun, memasang tombol login dengan akun Facebook. 

Untuk masalah keamanan, sekarang jejaring sosial tersebut telah meluncurkan fitur baru yang mengirimi pengguna mereka pemberitahuan ketika akun tersebut digunakan untuk masuk ke aplikasi pihak ketiga. Fitur yang sudah dimiliki Twitter dan Google sebelumnya.

Facebook akan kirimkan notifikasi kalau kalian login pakai akun Facebook (engadget.com)

Ini tidak hanya berfungsi sebagai lapisan perlindungan tambahan yang dapat memberi kalian notifikasi jika seseorang mengakses akun dengan tidak tepat. Tetapi termasuk juga akan memberi kontrol lebih besar atas informasi pribadi.

Pemberitahuan tersebut akan kalian dapatkan melalui email dan aplikasi Facebook, semisal jika kalian mengaktifkannya di ponsel kalian. Di sana akan ditunjukkan kepada kalian detail seperti apa yang dibagikan Facebook dengan aplikasi atau situs web pihak ketiga. 

Jika berbagi alamat email dan foto kalian dengan aplikasi acak yang kalian masuki tidak cocok dengan kalian, kalian dapat mengklik tombol Edit Pengaturan di email untuk menghapus izin aplikasi untuk mengakses detail tersebut.

Facebook akan kirimkan notifikasi kalau kalian login pakai akun Facebook (engadget.com)

Kalian akan mendapatkan pemberitahuan saat pertama kali menggunakan login akun dengan suatu aplikasi pihak ketiga dan ketika kalian menggunakannya kembali setelah akses aplikasi itu ke informasi tersebut telah kedaluwarsa. 

Melalui fitur keamanan tersebut kalian juga dapat melihat aplikasi mana yang saat ini memiliki akses ke login kalian (dan cabut aksesnya jika kalian mau) dengan pergi melalui pemeriksaan privasi jejaring sosial.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"