Elon Musk Akan Pecat 10% Karyawan Tesla dan Menghentikan Perekrutan untuk Sementara Waktu, Ada Apa Nih?

Elon Musk Akan Pecat 10% Karyawan Tesla dan Menghentikan Perekrutan untuk Sementara Waktu, Ada Apa Nih?

Kabar kurang mengenakkan datang untuk karyawan Tesla. Pasalnya, kabarnya Elon Musk telah meminta eksekutif Tesla untuk "menghentikan semua perekrutan di seluruh dunia" dan memotong sekitar 10% staf karena sebuah "perasaan yang sangat buruk tentang ekonomi."

Ini akan menjadi langkah signifikan bagi Tesla, sebuah perusahaan dengan lebih dari 100.000 karyawan, yang berarti melepaskan sekitar 10.000 dari mereka.

Tesla yang menghentikan perekrutan akan memperlambat pertumbuhannya karena perusahaan memiliki sekitar 5.000 posisi terbuka di seluruh dunia pada saat Musk meminta eksekutif Tesla untuk memberhentikan 10% karyawan.

Pabrik Tesla di Texas Amerika Serikat (kompas.com)

# Amerika Serikat Akan Berada dalam Kondisi Resesi

CEO Tesla baru-baru ini membuat komentar tentang bagaimana dia percaya AS akan berada dalam resesi selama 18 bulan ke depan. Musk juga mengatakan bahwa dia percaya bahwa “itu adalah hal yang baik” dan bahwa “beberapa kebangkrutan perlu terjadi.”

Tesla sendiri diperkirakan akan mengalami kuartal kedua yang sulit karena penutupan selama sebulan di Gigafactory Shanghai. Produsen mobil itu diperkirakan akan memecahkan rekor kuartal pengiriman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"