EA Matikan Gim Tetris Mobile Mereka, Apa Sih Alasannya Gengs?

EA Matikan Gim Tetris Mobile Mereka, Apa Sih Alasannya Gengs?

Tak banyak yang menduga, tetapi EA menyerah pada gim Tetris mobile-nya. Dua judul dim yaitu Tetris 2011 dan Tetris Blitz telah menghilang dari Play Store dan di App Store. 

EA meninggalkan catatan untuk para penggemar yang menjelaskan bahwa mereka akan pensiun dari aplikasi Tetris pada 21 April, yang mencakup Tetris 2011, Tetris Blitz dan Tetris Premium.

EA belum memberikan penjelasan mengapa mereka menghentikan layanan gim legendaris tersebut. Sedangkan dalam catatan tertuliskan, "kami telah melakukan perjalanan yang luar biasa dengan kalian sejauh ini tetapi sayangnya, sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal."

EA matikan gim Tetris mobile mereka (engadget.com)

Keputusan tersebut kemungkinan dipengaruhi oleh masalah lisensi. EA dulunya adalah pemegang lisensi Tetris eksklusif, tetapi lisensi tersebut ternyata sekarang sudah kedaluwarsa dan tampaknya EA tidak ingin memperbarui. 

Bagi siapa saja yang memiliki gim tersebut di perangkat mobile mereka, kalian masih bisa terus bermain game sampai mereka berakhir pada bulan April.

Ketika Tetris berusia 35 tahun tahun lalu, kami menyebutnya salah satu game puzzle terbaik sepanjang masa, sebagian karena popularitasnya yang bertahan lama. 

Keputusan EA untuk pensiun dari aplikasi tidak diragukan lagi akan membuat marah penggemar diehard. Padahal, penggemar dapat memilih dari banyak game Tetris seluler lainnya.

EA matikan gim Tetris mobile mereka (noobstation.net)

Tetris Royale, judul ponsel oleh N3TWORK dan The Tetris Company yang akan menyertakan mode pertempuran 100 pemain, sedang dalam pengembangan untuk iPhone, iPad dan Android, dan akan siap sekitar tahun ini. 

Jika kalian memiliki Switch, kalian dapat bermain gim Tetris 99.

Dalam pernyataan yang diposting di App Store, EA menulis:

    "Halo Penggemar, Kami telah melakukan perjalanan yang luar biasa dengan kalian sejauh ini tetapi sayangnya, sekarang saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal. Pada 21 April 2020, aplikasi Tetris® EA akan dihentikan, dan tidak lagi tersedia untuk dimainkan. Harap perhatikan bahwa kalian masih dapat menikmati permainan dan menggunakan semua item dalam game yang ada hingga 21 April 2020. Kami harap kalian telah menikmati banyak jam dari permainan ini dan kami menghargai dukungan kalian yang berkelanjutan. Terima kasih!"



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"