Ditanya Soal Fitur Edit di Twitter, Jack Dorsey: Jawabannya Tidak!

Ditanya Soal Fitur Edit di Twitter, Jack Dorsey: Jawabannya Tidak!

Para pengguna Twitter pasti tau deh kalo platform ini tuh gak ada tombol edit-nya. Kadang bikin ribet juga sih kalo typo nulis sesuatu gitu.

Fitur edit sendiri emang gak ada di Twitter. Bahkan ketiadaan fitur edit ini emang bener-bener gak ada sejak pertama kali Twitter diluncurkan pada 2006 silam.

Kenapa ya Twitter gak ada fitur edit-nya? (technext.ng)

Sampe sekarang, para pengguna Twitter di seluruh dunia pun sering menyerukan agar pihak Twitter menghadirkan fitur edit. Cuma ya gimana ... gak pernah digubris gengs sampe sekarang.

Terkait hal ini, CEO Twitter Jack Dorsey pun memberikan jawaban atas tingginya permintaan ini. Jadilah Jack Dorsey diwawancarai oleh Wired terkait fitur edit yang gak pernah ada di aplikasi media sosial yang dia pimpin ini.

Dalam video tanya jawab itu, Jack Dorsey ditanyain soal kemungkinan hadirnya fitur edit di Twitter pada 2020. Dan dengan tegas, Jack Dorsey mengatakan, "Jawabannya adalah tidak!"

Jack Dorsey, CEO Twitter (cnbc.com)

Meski menjawab tidak ada, Jack Dorsey tetap punya alasan. Menurutnya, ketiadaan fitur edit di platform ini karena awalnya media sosial ini bermula dari layanan pengiriman SMS.

Dan setelah berdiri lebih dari 10 tahun, Twitter berkembang lebih jauh menjadi aplikasi media sosial dan layanan web. Makanya, Dorsey merasa bahwa fitur edit tidak begitu dibutuhkan.

"Seperti yang kalian ketahui, ketika mengirimkan SMS, kalian tidak bisa menariknya kembali. Kami ingin menjaga vibe dan feeling di masa-masa awal tersebut," katanya.

Dorsey juga mengatakan bahwa kalo fitur edit ada, nanti malah bisa disalahgunakan gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"