Diminta Hapus Telemoji, CEO Telegram Sebut Apple Cemburu

Diminta Hapus Telemoji, CEO Telegram Sebut Apple Cemburu

CEO Telegram Pavel Durov mengatakan Apple menolak untuk menyetujui versi terbaru dari aplikasi Telegram, sehingga sejumlah emoji animasi, yang disebut Telemoji, dihapus.

Masalahnya, tampaknya Telegram sedang membangun Telemoji di atas emoji Apple. Sementara emoji itu sendiri distandardisasi, Telegram sedang merancang interpretasi mereka sendiri.

"Setelah liputan media yang luas berdasarkan posting saya sebelumnya, Apple menghubungi kami lagi dengan permintaan untuk memudahkan pembaruan Telegram kami yang tertunda, kami harus menghapus Telemoji," kata Durov.

# Telegram Keberatan Hapus Telemoji

Telemoji Telegram (urbandigital.id)

Telemoji Telegram memiliki versi animasi vektor berkualitas lebih tinggi dari emoji standar. Wajar jika Telegram kemudian keberatan menghapus Telemoji. Durov berpikir Apple cemburu pada Telemoji.

"Ini adalah langkah membingungkan atas nama Apple, karena Telemoji akan membawa dimensi baru ke emoji statis beresolusi rendah dan akan memperkaya ekosistem mereka secara signifikan," kata Durov.

Telegram kemudian berkompromi dengan menghapus Telemoji berdasarkan emoji Apple dari aplikasinya tanpa menyerah sepenuhnya pada fitur tersebut. Durov mengatakan mereka akhirnya merilis 10 paket emoji lagi dengan versi terbaru Telegram untuk iOS.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"