Contoh inovasi teknologi Jepang berikut ini gak pernah kepikiran. Tapi beneran dibikin dan ada kok.

Contoh inovasi teknologi bikinan Jepang ini emang gak pernah kepikiran. Nah, Negeri Matahari Terbit ini deh jagonya. Banyak hal yang udah mereka kreasikan, termasuk teknologi demi memudahkan kehidupan manusia.

Jepang dari dulu kan emang udah dikenal dengan kemajuan teknologinya tuh. Orang Jepang sendiri gak pernah kehabisan ide untuk berinovasi berbagai hal kreatif.

Nah, ini dia beberapa contoh inovasi teknologi Jepang yang gak kepikiran, tapi beneran dibikin dan ada. Dikutip dari berbagai sumber, inovasi teknologi ini aneh, unik... ya simak sendiri deh.

1. Payung sebadan

1. Payung sebadan Payung sebadan (looksgud.in)

Contoh inovasi teknologi Jepang yang gak kepikiran pertama adalah payung sebadan ini. Kocak sih, tapi sebenernya mulia banget sih penemuan ini.

Tujuannya ya biar baju kita gak basah tuh kalo kita harus menembus hujan dan pake payung. Selama ini, hujan deras kan tetep bikin basah juga tuh meski udah pake payung. Makanya payug sebadan ini diciptakan.

Payung ini pas banget sih buat kalian yang harus tetap bergerak meski hujan deras menerpa. Anti-jambret, anti-copet lagi. Efektif banget.

2. Splash protector

2. Splash protector Biar gak kecipratan, rambut gak berantakan juga (forgottothink.com)

Contoh inovasi teknologi bikinan Jepang selanjutnya adalah... splash protector. Alat digunakan untuk melindungi rambut kita saat makan makanan berkuah kayak mi rebus atau sup.

Di Jepang, alat ini digunakan untuk menghindari bagian rambut kita dari percikan kuah mi ramen. Pokoknya ini cocok juga buat kalian yang suka makan makanan berkuah, apalagi pedes. Padahal mah tinggal hati-hati aja sih.

3. Kipas sumpit

3. Kipas sumpit Noodle cooler (tofugu.com)

Makanan panas emang serada lama gitu ya kalo ditungguin pas lagi laper-lapernya. Bikin baper deh. Nah, Jepang bikin temuan menarik untuk mengatasi hal ini gengs.

Mereka berinovasi dan bikin kipas yang bisa diletakkan di ujung sumpit. Gunanya jelas buat ngademin makanan yang panas gitu. Jadi, kira gak perlu niup-niup makanan panas lagi deh biar cepet dingin. Brilian juga nih penemuan.

4. Karaoke tapi silence(?)

4. Karaoke tapi silence(?) Karaoke silencer (vivas.fi)

Orang Jepang kan seneng banget tuh karokean. Tapi gimana jadinya kalo kalian tinggal di rumah yang padat penduduk tapi pengen karaokean?

Kalem sih, Jepang udah punya teknologi buat ini. Pokoknya, kalian tinggal nyanyi dnegan alat karaoke tanpa suara yang gak bakalan ngebangunin bayi yang lagi tidur deh.

Gak bakal ada yang terganggu deh. Soalnya alat ini bisa menyimpan kerahasiaan kualitas suara kita. Kalo bagus sih nyanyi aja, lah kalo suaranya kaco...? Makanya ada alat ini.

5. Bantal anti-forever-alone

5. Bantal anti-forever-alone Berasa tidur di paha cewek seksih (lifebuzz.com)

Kalian ngerasa kesepian di kos atau di rumah? Atau di tempat yang membuat kalian emang ngerasa jadi forever alone gitu? Rileks udah, ada bantal anti-kesepian yang dirancang khusus buat kalian dari Jepang.

Inovator bantal ini jomblo kali ya. Tapi oke juga sih penemuannya. Kalo kalian mikir mesum... ya terserah sih, ini cuma bantal. Kita cuma berasa lagi tidur di paha cewek yang kita sayang. Gitu aja.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations