CEO Facebook Mark Zuckerberg Alami Cedera di Ligamen, Berujung Harus Operasi

CEO Facebook Mark Zuckerberg Alami Cedera di Ligamen, Berujung Harus Operasi

Mark Zuckerberg belum lama ini dikabarkan mengalami cedera di bagian ligamen ketika melakukan pelatihan MMA. Ia pun mengunggah beberapa foto kondisinya yang sedang dirawat di rumah sakit.

"Sparring ACL saya robek dan baru saja keluar dari operasi untuk menggantinya. Berterima kasih kepada para dokter dan tim yang merawat saya," tulis Zuckerberg di Instagram dilihat detikcom Senin (6/11/2023).

"Saya sedang berlatih untuk pertarungan kompetitif MMA awal tahun depan, tetapi sekarang hal itu sedikit tertunda. Masih menantikan untuk melakukannya itu setelah saya pulih. Terima kasih kepada semua orang atas cinta dan dukungannya," tambahnya.

Mark Zuckerberg lakukan operasi karena cedera di ligamen (via instagram)

Menurut laman Mayo Clinik, cedera ACL atau ligamen tersebut terjadi karena adanya sobeka pada ligamen krusiatum anterior (ACL). Biasanya kondisi ini bisa terjadi karena adanya perubahan gerakan secara tiba-tiba pada bagian lutut kaki atau terbentur oleh benda keras.

Sekitar 70 persen orang dengan robekan ACL akan mengalami cedera pada salah satu atau kedua menisci (bantalan di lutut yang membantu melindungi tulang rawan).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"