Cara Mudah Membersihkan Laptop dari Software Biar Performanya Ngga Lemot

Cara Mudah Membersihkan Laptop dari Software Biar Performanya Ngga Lemot

Laptop sudah menjadi salah satu barang penting untuk menunjang proses belajar mengajar, maupun bekerja. Performa laptop menjadi salah satu hal yang terpenting saat menggunakannya. Nggak mau kan, pas lagi butuh-butuhnya, eh si laptop malah nge-lag dan lemot?

Menjaga performa laptop bisa dimulai dengan membersihkannya, baik hardware maupun software. Laptop lemot memang tidak bisa dibiarkan, butuh penanganan khusus agar tidak menghambat kegiatan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membersihkan laptop.

Membersihkan laptop agar nggak lemot bisa dilakukan di tempat service laptop terdekat. Namun kamu bisa mencobanya sendiri dengan panduan cara membersihkan laptop yang mudah dan efektif. Kamu bisa mempraktikkan cara membersihkan laptop dengan benar di rumah dengan beberapa tips berikut ini.

1. Membersihkan Desktop

https://unsplash.com/

Membersihkan desktop salah satu cara membersihkan laptop dari segi software. Meletakkan banyak aplikasi di bagian desktop juga merupakan salah satu penyebab laptop lemot dalam merespon perintah dari user.

2. Uninstal Aplikasi yang Nggak Perlu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"