Cara Hack Akun Gmail yang Sempat Dicuri Orang Lain

Cara Hack Akun Gmail yang Sempat Dicuri Orang Lain

Akun Gmail kalian sempat dicuri orang lain? Yuk kita lihat bagaimana cara hack akun Gmail kembali agar dapat kalian gunakan dengan sebaik-baiknya.

Kalian mungkin teledor sehingga akun Gmail kalian dicuri orang lain. Biasanya sih lewat dibajak/di-hack akses loginnya. Padahal di dalam akun tersebut banyak data pribadi yang sangat penting. Mau tak mau kalian harus membajak ulang akun Gmail tadi.

Ketika membayangkan cara hack akun Gmail, kalian mungkin merasa harus membutuhkan alat atau aplikasi yang tepat sehingga prosesnya menjadi mudah dan cepat. Memang begitu keadaanya, dibutuhkan skill programing yang tinggi sedangkan kalian tentu tidak punya banyak waktu untuk mempelajarinya. 

Jangan khawatir gengs. Ada cara lain yang lebih mudah untuk membajak akun gmail yang sempat dicuri orang lain. Beberapa metode ini memang butuh waktu, dan tingkat keberhasilannya hanya sekitar 50 persen. Tetapi apa salahnya untuk dicoba, ya nggak? Berikut ini adalah deskripsi singkat dari beberapa cara yang kerap digunakan.

Cara hack akun gmail (youtube.com)

1. Password Cracking 

Password cracking adalah pengambilan password lama dari data komputer. Tujuan dari password cracking adalah untuk memasukkan akun Gmail menggunakan password. Password cracking juga digunakan sebagai tindakan pencegahan, untuk memastikan account tidak memiliki password yang mudah.

Password cracking terhitung efektif tetapi tergantung pada kekuatan password ini. Password kuat mengambil lebih banyak waktu untuk retak dibandingkan dengan yang lebih lemah. Ada program komputer khusus yang dirancang untuk cracking password. Beberapa komputer rumah mampu menganalisis 100 juta password per detik dengan penggunaan alat-alat pelacakan.

2. Serangan Brute-force

Serangan brute-force adalah serangan kriptoanalisis pada akun Gmail. Jika ingin menemukan password untuk akun Gmail, seseorang harus menebak password hingga ketemu. Metode brute force mengonsumsi banyak waktu dibandingkan dengan metode hacking yang lain. Biasanya hacker hanya melakukan brute-force ketika tidak ada cara lain melanggar untuk membongkar enkripsi. Serangan brute-force bekerja dengan baik pada password yang pendek. Namun, password yang panjang sulit untuk ditebak menggunakan metode brute-force.

Cara hack akun gmail (youtube.com)

3. Scammers 

Scammers mengambil keuntungan dari proses kepercayaan dan verifikasi pengguna untuk hack account. Misalnya, Gmail meminta nomor ponsel. Tujuannya adalah untuk mengirim pesan teks yang berisi kode verifikasi. Pengguna menggunakan kode verifikasi untuk membuat dan mengkonfirmasi kode. Namun, scammers menggunakan perangkat lunak untuk memantau ketika pengguna membuat account. Begitu pengguna memberikan nomor mereka, scammer mengirim pesan teks mengklaim mereka adalah pihak Google dan meminta password dan informasi akses.

4. Keylogger

Keylogger adalah fungsi yang berguna ditemukan di Spyzie, aplikasi pelacakan mobile. Dengan memasang Spyzie ke sebuah ponsel pintar, kalian dapat hack account email dengan melacak password mereka dengan Keylogger. Banyak pengguna mengakses email mereka melalui smartphone mereka. Mereka mungkin mengakses email mereka dengan mengetik password. Oleh karena itu, solusi sederhana untuk hacking account Gmail adalah dengan menginstal aplikasi Spyzie pada ponsel target, dan kemudian menggunakan aplikasi keylogger untuk mendapatkan password. Setelah kalian akan memiliki password dan dapat hack ke akun Gmail.

5. Phishing

Phishing adalah proses hacking account Gmail dengan membuat halaman web palsu. Halaman web palsu ini akan membuat korban memberi informasi mereka dengan meniru halaman login resmi. Korban yang jatuh ke halaman web kemungkinan besar memberikan informasi login yang meliputi nama, username, dan password. Phishing adalah salah satu cara yang paling populer untuk hack Gmail tanpa password. Metode ini populer karena mudah untuk meniru tampilan sebuah web dan orang tanpa latar belakang teknis IT dapat menggunakannya.

Cara hack akun gmail (motorola-global-portal.custhelp.com)

6. Atur ulang Password Gmail

Layanan email berbasis web seperti Gmail dapat memiliki reset password. Reset password merupakan metode hacking yang efektif karena kalian dapat mengganti password dan mengakses account. Hal ini relatif sederhana, kalian hanya perlu alamat email target untuk melakukan cara hack akun Gmail ini. Meskipun kalian juga harus tahu beberapa syarat ontitifikasi akun, semisal dengan nomor telepon pengguna.

Dari sekian cara hack akun Gmail di atas, memang tak semuanya dapat berhasil ketika dilakukan. Jika memang kalian membutuhkan akun Gmail kembali untuk keperluan yang sangat penting, kalian lebih baik menghubungi pihak Google dan meminta mereka untuk memprosesnya. Semoga akun Gmail-nya segera dapat digunakan lagi ya gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"