Cara Alternatif yang Nggak Wajar Buat Pergi ke Luar Angkasa

Cara Alternatif yang Nggak Wajar Buat Pergi ke Luar Angkasa

Pergi ke luar angkasa dan melakukan penjelajahan adalah hasrat manusia Bumi sudah sejak lama. Kita ingin tahu apa saja yang ada di luar sana, melihat hal-hal yang tak ditemukan di atas permukaan, dan mencari tempat baru yang layak untuk di huni.

Tetapi selama ini moda transportasi yang digunakan ke luar angkasa masih sangat terbatas. Yaitu menggunakan roket yang rumit dan mahal. Untuk itu sejumlah ilmuwan dan insinyur menawarkan cara baru yang kadang tak lazim untuk digunakan ke luar angkasa. Yuk kita simak alternatif dari roket yang unik di bawah ini gengs.

1. Elevator luar angkasa

1. Elevator luar angkasa Cara menjelajah luar angkasa yang tak lazim (55gadgets.com)

Rencana cukup gila pernah dilontarkan sebagai alternatif roket ke luar angkasa, yaitu menggunakan elevator atau yang biasa kita sebut dengan lift. Nantinya, elevator tersebut akan terhubung dengan stasiun luar angkasa menggunakan kabel raksasa yang akan ditanam dari bumi. Elevator itu akan berjalan dari platform ke platform dengan kecepatan ribuan kilometer per jam, tanpa khawatir akan terjatuh.

2. Orbital ring

2. Orbital ring Cara menjelajah luar angkasa yang tak lazim (gregschool.org)

Jika elevator luar angkasa digunakan untuk mencapai ketinggian tertentu, orbital ring digunakan untuk mengelilingi Bumi. Bentuknya berupa rel logam panjang mengelilingi diameter Bumi. Wahana ini akan terkoneksi dengan elevator ruang angkasa sebagai stasiun pemberhentian dan pemberangkatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"