Butuh Teman Perjalanan Kala Liburan ke Jepang? Kalian Bisa Menyewa Robot Ini

Butuh Teman Perjalanan Kala Liburan ke Jepang? Kalian Bisa Menyewa Robot Ini

Jika kalian berencana buat berlibur sendiri ke Jepang tetapi takut kesepian, sekarang kalian bisa menyewa 'teman perjalanan.' 

Dan kalau kalian juga takut jika 'teman perjalanan' tersebut bikin cemburu pacar, suami, atau istri yang kalian tinggalkan, maka jangan takut juga. Teman yang satu ini adalah sebuah robot bernama RoBoHon. 

Masak iya bisa cinlok sama robot sih gengs. Ups...kecuali kalian adalah Joaquin Phoenix.

Teman perjalanan berupa robot di Jepang (scmp.com)

Awalnya robot humanoid ini ditujukan untuk menggantikan ponsel. Ia dapat mengadakan percakapan singkat dengan manusia. Sekarang, robot yang sementara hanya dipasarkan di Jepang tersedia untuk wisatawan juga.

Salah satu tempat yang menyediakan RoBoHon untuk disewa adalah di Bandara Haneda. RoBoHoN berharga sekitar $ 12 per hari, dengan diskon kecil untuk sewa yang lebih lama.

Ketika Amazon Alexa dan Apple Siri berfokus untuk memberi kalian informasi, seperti memberikan data cuaca dan berita, RoBoHoN, yang diproduksi oleh Sharp, dibuat untuk menjadi pendamping perjalanan.

Robot keren ini dilengkapi dengan GPS dan dapat melacak keberadaan kalian selama di perjalanan. Berdasarkan data tersebut, RoBoHon dapat mengusulkan ide tentang aktivitas liburan apa yang bisa dilakukan, tergantung di mana kalian berada.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"