Buat Pemilik Akun yang Terverifikasi, Twitter Bakal Kenakan Biaya untuk Berlangganan, Segini Biayanya

Buat Pemilik Akun yang Terverifikasi, Twitter Bakal Kenakan Biaya untuk Berlangganan, Segini Biayanya

Elon Musk memutuskan akan mengenakan biaya berlangganan untuk akun yang sudah terverifikasi di Twitter. Dan peraturan tersebut sudah diberlakukan di versi iOS.

Reuters melaporkan jika aplikasi di perangkat iOS akan memberikan informasi mengenai pendaftaran senilai 7,99 dolar Amerika bagi yang memiliki centang biru, seperti akun bisnis, selebriti, politikus dan sebagainya. 

Lalu, bagi pemilik akun terverifikasi juga akan melihat lebih sedikit iklan, serta bisa mengunggah video lebih panjang dan mendapat prioritas untuk memperoleh konten berkualitas.

Biaya berlangganan untuk akun terverifikasi akan berlaku bagi pengguna Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru dan Inggris Raya.

Twitter menetapkan biaya berlangganan untuk pengguna yang sudah terverifikasi (suara.com)

Perwakilan dari Elon Musk sampai saat ini masih belum memberikan info lebih lanjut. Musk sendiri yang nantinya akan mengumumkan rencana biaya langganan di akun Twitter pribadinya.

"Segera setelah kami bisa mengkonfirmasi layanan itu berjalan dengan baik di sejumlah negara dan kami sudah menyelesaikan penerjemahan, layanan itu akan tersedia untuk seluruh dunia," cuit Musk.

Sebelum dibeli oleh Musk, centang biru biasanya diberikan untuk orang atau perusahaan yang dikonfirmasi Twitter sebagai pemilik akun resmi. Namun belum dijelaskan bagaimana perubahan itu juga berpengaruh terhadap proses verifikasi akun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"