Blackmagic Tawarkan Aplikasi Video Editing yang Cocok untuk Youtuber

Blackmagic Tawarkan Aplikasi Video Editing yang Cocok untuk Youtuber

Bagi Youtuber, asplikasi editing video adalah nyawa mereka. Blackmagic kali ini menawarkan aplikasi video editing yang cocok untuk para YouTuber.

Aplikasi DaVinci Resolve telah membuktikan dirinya sebagai alternatif yang sangat murah atau bahkan gratis untuk Premiere Pro CC dari Adobe. Sekarang, Blackmagic Design telah meluncurkan DaVinci Resolve 16 dengan halaman "cut" baru yang ditujukan untuk para YouTuber atau mereka yang perlu bekerja dengan cepat. 

Untuk saat ini modul tersebut masih terpisah dari tampilan editor. Tetapi kalian dapat mengedit video secara bersamaan karena terdapat time line ganda baru yang inovatif. Time line ini menunjukkan seluruh program di atas dan area kerja di bawah, sehingga tidak perlu memperbesar.

DaVinci Resolve 16 dari Blackmagic (engadget.com)

Kalian dapat melakukan sebagian besar tugas dasar dalam mengedit video seperti memotong, mengimpor, memangkas, menambahkan efek, membuat subtitle, menggabungkan audio, dan mencocokkan warna dari frame ke frame. Aplikasi baru ini juga mengemas fitur yang disebut "source tape" yang diambil dari proses penyuntingan zaman analog.

Fitur ini dapat digunakan untuk memilah-milah puluhan klip hanya dengan mengklik tombol sumber rekaman dan melihat semuanya sebagai rekaman panjang tunggal. "Ini membuatnya mudah untuk memoles semua hasil tangkapan, menemukan bagian yang kalian inginkan, dan dengan cepat mengeditnya ke timeline," kata perusahaan itu dalam siaran pers.

Sama seperti Adobe dengan sistem AI-nya Sensei, Blackmagic telah memperkenalkan "DaVinci Neural Engine" ke aplikasi pengeditannya. Sistem ini dapat memperkuat speed warp motion retiming DaVinci, memberikan penaikan skala rekaman yang lebih baik, dan juga melakukan pencocokan warna dan warna otomatis, pengenalan wajah dan banyak lagi.

Kalian bahkan dapat menggunakannya untuk pemrosesan batch dengan membuatnya mengenali klip dengan orang-orang tertentu dan mengaturnya ke dalam satu folder tertentu.

Modul Resolve FX DaVinci Resolve 16 telah mendapatkan plugin baru, seperti sketsa, arah bayangan, penghapusan objek, kebisingan dan kerusakan analog, dan banyak lagi. Modul lain, seperti kecantikan, perbaikan wajah, warping dan lainnya juga telah ditingkatkan. 

Tampilan audio Fairlight juga mendapat perubahan besar, dengan lebih banyak plugin, alat pemanis dialog, dukungan audio 3D yang mendalam dan lebih banyak lagi.

DaVinci Resolve 16 dari Blackmagic (engadget.com)

Seperti sebelumnya, Blackmagic menjual DaVinci Resolve Studio 16 seharga $ 299 dan menawarkan versi gratis dengan beberapa fitur dihilangkan. 

Jika kalian sudah memiliki versi Studio, seperti yang disertakan dengan kamera BMPCC 4K, kalian akan mendapatkan pembaruan secara gratis. Saat ini program tersebut memang masih dalam versi beta, tetapi kalian sudah dapat mengunduh dan mencobanya jika tertarik untuk menjadi YouTuber berbudget rendah.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"