Blackmagic Luncurkan Kamera 6K Seharga $ 2500

Blackmagic Luncurkan Kamera 6K Seharga $ 2500

Kamera berkekuatan 6K baru dari Blackmagic hanya akan berharga 2.500-an dolar saja. Tetapi harga ini tidak mengurangi kualitas fitur dari kamera tersebut.

Blackmagic Design baru saja meluncurkan Pocket Cinema Camera sebagai kelanjutan atas perangkat video 4K mereka tahun lalu. Kali ini kamera digital tersebut adalah model 6K dengan sensor gambar HDR ukuran hampir Super 35 yang lebih besar dari pendahulunya. 

Pocket Cinema Camera 6K dapat merekam dalam standar industri 10-bit Apple ProRes hingga 4K atau dalam video Blackmagic RAW 12-bit - format yang dapat mempertahankan kualitas data sensor - hingga 6K. Selain itu, dapat merekam video resolusi penuh hingga 60fps.

Pocket Cinema Camera 6K (blackmagicdesign.com)

Blackmagic mengatakan perangkat ini dapat menyimpan lebih banyak detail di bagian gambar yang paling terang dan paling gelap daripada kamera video yang lain. Hal ini karena kamera tersebut memiliki jangkauan dinamis hingga 13 titik. Dengan teknologi ini, kalian dapat mengambil gambar yang jelas dan terperinci meskipun mereka, misalnya, diambil dari interior yang gelap dengan masuknya sinar matahari.

Mount lens EF kamera bekerja dengan lensa dari berbagai merek seperti Canon, Sigma dan Zeiss, sehingga kalian dapat menggunakan koleksi yang sudah ada. Dan karena sensornya yang lebih besar dan EF mount, kalian dapat mengambil gambar dengan kedalaman bidang yang lebih dangkal daripada pendahulunya, dengan subjek yang lebih menonjol dengan latar belakang buram.

Seperti saudara 4K-nya, 6K Pocket Cinema Camera hadir dengan layar 5 inci dengan sistem menu yang intuitif dan ditenagai oleh Blackmagic OS. Yang perlu diingat hanyalah tidak seperti kamera mirrorless modern, ia tidak memiliki sistem autofokus yang mewah dan kontinyu, karena ditujukan untuk sinematografer yang tidak senang menggunakan mode otomatis ini.

Pocket Cinema Camera 6K (blackmagicdesign.com)

Blackmagic juga mengumumkan bahwa DaVinci Resolve 16.1 Beta sekarang tersedia, dengan fitur-fitur baru seperti Smart Indicator untuk pengeditan dan transisi, "Boring Detector" yang melewatkan bagian-bagian tertentu saat review, dan 'Sync Bin' untuk pengeditan multicamera yang cerdas. Mereka juga meluncurkan alat Uji Kecepatan RAW yang akan membantu pengguna Mac mengetahui seberapa baik komputer mereka dapat menangani rekaman RAW.

Pocket Cinema Camera 6K (BMPCC 6K) sekarang tersedia di setiap retailer di seluruh dunia seharga US $ 2.495. Meskipun kamera ini tetap tidak ramah di kantong, harga ini tetap lebih terjangkau daripada kamera 6K saingan seperti S1H Panasonic, dan jauh lebih murah dari harga kamera RAW yang sebanding seperti RED dan ARRI.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"