Bill Gates Ingin Sumbangkan Kekayaan dan Berhenti Jadi Orang Kaya, Seriusan Nih?

Bill Gates Ingin Sumbangkan Kekayaan dan Berhenti Jadi Orang Kaya, Seriusan Nih?

Satu dekade yang lalu, Bill Gates dan Warren Buffett meluncurkan Giving Pledge, yang mereka sebut sebagai "komitmen oleh individu dan keluarga terkaya di dunia untuk mendedikasikan sebagian besar kekayaan mereka untuk memberi kembali."

Menurut beberapa situs resmi, sekitar 210 miliarder dan mega-jutawan juga telah membuat janji serupa. Sayangnya, banyak dari miliuner tersebut menyumbangkan sedikit dari kekayaan mereka kepada badan amal palsu yang memperkaya diri mereka sendiri. Mereka kemudian mengumpulkan kekayaan lebih cepat daripada yang bisa mereka berikan.

# Jumlah Kekayaan Bill Gates yang Disumbangkan

Warren Bufeett (cnbcindonesia.com)

 

Salah satu pendiri Microsoft ini mengumumkan minggu ini bahwa dia menyumbangkan $20 miliar kepada Bill & Melinda Gates Foundation, sambil mengulangi janjinya untuk memberikan "hampir semua kekayaan saya ke yayasan" dan akhirnya keluar dari daftar orang terkaya di dunia sama sekali.

Gates mengumumkan rencananya di sebuah posting Twitter pada hari Rabu, menulis: “Saya memiliki kewajiban untuk mengembalikan sumber daya saya kepada masyarakat dengan cara yang memiliki dampak terbesar untuk mengurangi penderitaan dan meningkatkan kehidupan. Dan saya berharap orang lain yang memiliki kekayaan dan hak istimewa yang besar akan melangkah pada saat ini juga.”



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"