Dreamworks memang tidak menggembor-gemborkan keberadaan gim yang diangkat dari franchise film mereka yakni How To Train Your Dragon. Tetapi gim yang berjudul Dragons: Dawn of New Riders ini layak untuk kita coba mainkan.

Jarang sekali ada judul video gim yang bagus jika diangkat dari cerita sebuah film. Alasannya sederhana, para developer tidak begitu memperhatikan gameplay permainan mereka selama masih ada hype dari film yang bisa dijual. Untuk itu kita perlu berhati-hati ketika mendengar judul gim yang diangkat dari film How To Train Your Dragon.

Gim tersebut berjudul Dragons: Dawn of New Riders. Dibuat oleh Climax Studio yang pernah menangani versi gim dari kartun Adventure Time dan beberapa seri Assassin's Crees Chronicles. Gim ini sendiri telah dirilis 15 Februari 2019 lalu untuk Xbox One, Playstation 4, Switch and PC dan mengambil seting dari franchise film paling terakhir.

Dragons: Dawn of New Riders (kotaku.com)

Uniknya dalam gim ini kita tidak akan mengontrol salah satu karakter dari dalam film, tetapi kita akan memainkan karakter baru bernama Scribbler yang mengalami amnesia, dan naga hibrida baru bernama Patch. Dengan bantuan Hiccup, Toothless, Astrid dan penduduk lainnya di Pulau Berk, Scribbler, dan Patch akan berpetualang secara pemberani di pulau-pulau yang penuh dengan bandit dan ruang bawah tanah berisi puzzle. Tujuan utamanya untuk memulihkan ingatan yang hilang dari pengendara naga baru tersebut.

Dawn of New Riders adalah permainan action role playing yang mirip gim lama Zelda seperti A Link To The Past. Meskipun dia seorang scholar, Scribbler hanya tahu satu atau dua hal untuk bertarung, mengalahkan musuh dengan berbagai senjata, memblokir pukulan mereka dengan perisainya atau menghindari dan berguling dari bahaya. 

Dragons: Dawn of New Riders (nintendo.com)

Patch sang naga awalnya bertindak sebagai support untuk Scribbler, menggunakan napas es untuk membekukan musuh, membuatnya lebih mudah bagi penunggangnya untuk menghabisi mereka. Saat Patch tumbuh dan mendapatkan lebih banyak kekuatan, dia menjadi lebih berguna dalam pertarungan.

Tetapi Patch sebagian besar akan digunakan untuk memecahkan teka-teki. Ketika Scribbler menemukan daerah berair yang tidak bisa dilewati, pemain dapat beralih ke Patch dan menggunakan napas es untuk membuat jalur. Ketika Patch tumbuh dan memperoleh napas kilat, naga itu dapat membuka area baru dan mengaktifkan sakelar dan perangkat menggunakan listrik. Ketika pasangan turun ke ruang bawah tanah, mereka dapat berpisah untuk mengaktifkan sakelar dan jalur terbuka. Mereka adalah pasangan co-op yang sangat bagus.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations