Beli Giphy, Facebook Ingin Penggunaan GIF dalam Platform Mereka Semakin Terintegrasi

Beli Giphy, Facebook Ingin Penggunaan GIF dalam Platform Mereka Semakin Terintegrasi

Facebook telah membeli layanan berbagi gambar GIF yakni Giphy. Layanan tersebut akan secara penuh menjadi bagian dari Instagram untuk sekarang. 

Perusahaan berencana untuk mengintegrasikan koleksi library Giphy lebih dalam lagi ke Instagram (di mana GIF sangat lazim dalam Cerita) dan layanan Facebook lainnya. 

Meskipun Facebook tidak mengungkapkan berapa yang dibayarkan untuk perusahaan berusia tujuh tahun itu, Axios melaporkan bahwa harganya $ 400 juta.

Facebook baru saja membeli perusahaan Giphy (indianexpress.com)

"Dengan menyatukan Instagram dan Giphy, kita dapat mempermudah orang untuk menemukan GIF dan stiker yang sempurna di Stories and Direct," tulis wakil presiden produk Facebook Vishal Shah dalam posting blog. 

Facebook telah menggunakan API Giphy selama bertahun-tahun untuk menghadirkan GIF ke berbagai layanannya. Instagram sendiri sudah bertanggung jawab atas sekitar 25 persen dari lalu lintas harian Giphy, menurut Facebook, dan akun aplikasi perusahaan lainnya untuk 25 persen lainnya.

Facebook baru saja membeli perusahaan Giphy (rebelyelliex.blogspot.com)

Setidaknya untuk masa mendatang, Facebook tidak akan menutup dinding layanan, yang menghasilkan uang dari konten bermerek, untuk penggunaan eksklusif. "Kami akan terus membuat Giphy tersedia secara terbuka untuk ekosistem yang lebih luas," tulis tim Giphy.

Kalian masih dapat mengunggah dan mencampur GIF sendiri. Pengembang dan mitra API Giphy juga masih akan memiliki akses ke perpustakaan GIF yang besar, serta stiker dan emoji Giphy. Mitra tersebut termasuk orang-orang seperti Twitter, Slack, Skype, TikTok, Tinder dan Samsung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"