Bekal Ramadan: 5 Ide Konten TikTok Saat Ramadan Yang Bisa Jadi Inspirasi Sekaligus Nambah Followers

Bekal Ramadan: 5 Ide Konten TikTok Saat Ramadan Yang Bisa Jadi Inspirasi Sekaligus Nambah Followers

Bulan Ramadan dikenal sebagai Bulan Suci yang menjadi momen seseorang untuk berbagai kebaikan serta berinteraksi dengan orang-orang di sekitar kita. Dalam era digital seperti sekarang, platform media sosial seperti TikTok bisa jadi sarana yang efektif untuk menginspirasi.

Apalagi berdasarkan TikTok Ramadan Insight 2023, 75% pengguna mencari hiburan dan inspirasi di TikTok selama Ramadan. TikTok pun tidak hanya dikenal dengan konten dance saja. Kamu bisa mendapatkan begitu banyak informasi edukasi dalam aplikasi TikTok. 

Selain itu, kamu juga bisa memberikan informasi dengan membuat konten di TikTok. Tapi bingung konten apa yang bisa menjadi viral dan menarik perhatian para pengguna TikTok. Berikut ini sudah dirangkum ide konten yang bakal tren di Ramadan 2024! Scroll yuk!

1. Konten Ide Menu Sahur Atau Berbuka Puasa

Ilustrasi Konten Rekomendasi Menu (WordPress)

Konten rekomendasi menu saat Ramadan tidak pernah sepi dari viewers TikTok. Hal ini karena orang sering kebingungan untuk menentukan masakan apa yang ingin dicoba atau dibuat. Kamu pun bisa membuat konten ide menu sahur dan berbuka yang praktis tapi tetap menggugah selera.

2. Konten Food Preparation

konten TikTok yang tidak kalah ramai oleh viewers selama Ramadan adalah food preparation yakni persiapan memasak untuk jangka waktu 1-2 minggu. Alasannya sederhana karena bisa memangkas waktu memasak saat Ramadan. Jadi, waktu memasak bisa lebih singkat.

3. Rekomendasi Tempat Bukber

Buka puasa bersama (Bukber) seakan sudah jadi acara wajib yang pasti ada di bulan Ramadan. Karena acara Bukber ini sekaligus menjadi momen untuk berkumpul bersama baik dengan keluarga, teman, hingga kerabat kerja. 

Jadi tidak heran kalau ide konten Tiktok soal rekomendasi tempat Bukber selalu punya banyak viewers. Kamu pun bisa menggunakan kesempatan ini untuk memberikan konten serupa soal rekomendasi tempat.

4. Inspirasi OOTD



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"