Bangga! Seorang Warga Ciasem Jawa Barat Berhasil Bikin Gundam Setinggi 5,3 Meter

Bangga! Seorang Warga Ciasem Jawa Barat Berhasil Bikin Gundam Setinggi 5,3 Meter

Seorang pengrajin asal Ciasem, Subang, Jawa Barat, menjadi sorotan publik setelah dirinya berhasil membuat replika Gundam raksasa pertama di Indonesia. Tingginya bahkan mencapai 5,3 meter! 

Ia adalah Anwar Maulana, yang membuat Gundam raksasa itu untuk seorang pembeli asal Bali. Melalui Facebook pribadinya, Anwar membagikan proses pembuatan robot Gundam raksasa itu. 

Ia mengaku sudah memulai pembuatan Gundam sejak bulan Mei lalu, di mana nantinya Gundam tersebut bakal dipamerkan di Bali sebagai perayaan tahun baru. 

Heboh seorang pengrajin replika asal Jawa Barat membuat Gundam raksasa setinggi 5,3 meter (via kumparan.com)

Anwar membuat replika Gundam RX-78-2. Ini merupakan pengalaman pertamanya membuatkan replika gundam dengan tinggi hingga lebih 5 meter. Untuk kerangkanya sendiri, Anwar menggunakan bahan dasar kayu mahoni.

Lalu ia juga menggunakan triplek setebal 3 mm untuk armor dan scotlite sebagai pewarnanya. “Itu harganya Rp 25 juta. Ongkos (kirim) ditanggung mereka (pembeli) semua,” jelas Anwar yang mengaku masih pemula di bidang kerajinan replika. 

Pria berusia 41 tahun tersebut sudah menjalani bisnis replika dari tahun 2018. Ia cukup sering membagikan hasil karya-karyanya melalui Facebook dan menjadikan platform tersebut untuk bertransaksi dengan para customer. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"