Awas, Jangan Beli Followers Instagram! Ini Alasannya

Awas, Jangan Beli Followers Instagram! Ini Alasannya

Sering terjadi, atau bahkan mungkin kamu sendiri yang mengalaminya. Memiliki akun media sosial dengan tujuan untuk berbisnis tapi followers terhitung sedikit dan takut dipandang tidak kredibel hingga akhirnya terlintas di pikiran untuk membeli followers. Padahal, kalian harus tahu nih kalau membeli followers meskipun harganya terjangkau merupakan cara yang sangat tidak disarankan, lho! Kenapa? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Sulit Menganalisis Insight

Teruntuk para business owners, data audiens seperti gender, usia, letak geografis, ketertarikan, dan lain sebagainya dapat menjadi informasi penting untuk menentukan strategi bisnis kedepannya. Jika akhirnya kalian membeli followers (yang pasti isinya adalah orang random atau bahkan akun fake), hal tersebut akan menghancurkan insight bisnis kalian sendiri!

Ilustrasi Jangan Beli Followers Instagram (Pinterest)

2. No Engagement

Social media engagement menunjukkan bagaimana audiens berinteraksi dengan akun bisnis tersebut. Social media engagement dapat diukur dari likes, subscribers, mentions, comments, clicks, shares, dan lainnya.

Sementara itu, ketika kalian membeli followers palsu, kebanyakan isinya hanya akun robot atau fake bot accounts. Kalau begitu gimana caranya bisa engage coba?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"