Apple Informasikan Cara Membersihkan Perangkat Mereka Agar Aman dan Efektif

Apple Informasikan Cara Membersihkan Perangkat Mereka Agar Aman dan Efektif

Apple baru saja menambahkan satu informasi baru di dalam situs webnya untuk memberi tahu pemilik iPhone, iPad dan Mac terkait masalah kebersihan perangkat. Mereka mengatakan bahwa membersihkan perangkat dari Apple dengan tisu desinfektan boleh dilakukan.

Tentu saja kita bisa menebak kalau informasi dan saran baru ini muncul karena wabah virus korona yang sedang berlangsung memburuk secara global. Sekarang pemilik perangkat Apple tak perlu ragu lagi untuk mencari tips yang paling aman.

Apple informasikan cara membersihkan perangkat buatannya (engadget.com)

"Menggunakan 70 persen isopropil alkohol atau Clorox Disinfecting Wipes, kalian dapat dengan lembut menghapus permukaan produk Apple yang keras dan tidak berpori. Antara lain seperti layar display, keyboard, atau permukaan eksterior lainnya," kata perusahaan itu.

"Jangan gunakan pemutih. Hindari menambahkan kelembaban di celah apa pun, dan jangan merendam produk Apple kalian di cairan pembersih apa pun. Jangan gunakan pada kain atau permukaan kulit." menurut keterangan selanjutnya

Apple informasikan cara membersihkan perangkat buatannya (cultofmac.com)

Apple sebelumnya menyarankan agar tidak menggunakan apa pun selain air untuk membersihkan produknya karena beberapa zat dapat merusak lapisan oleophobic yang diterapkan perusahaan untuk menjaga perangkat layar sentuh tetap terlihat terbaik. 

Kesehatan dan keselamatan perangkat menjadi prioritas dalam kasus ini. Hal itu menunjukan bahwa Apple juga menerangkan beberapa hal yang dapat kalian lakukan untuk menjaga diri dan perangkat kalian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"