Amazon Hadirkan Kindle untuk Anak, Fiturnya Malah Lebih Keren

Amazon Hadirkan Kindle untuk Anak, Fiturnya Malah Lebih Keren

Kindle sekarang hadir dalam versi yang ramah anak. Percaya nggak percaya fiturnya malah lebih keren daripada Kindle original yang datar-datar saja.

Selama ini Kindle dianggap sebagai perangkat untuk orang-orang geek yang cerdas. Sedangkan tablet biasa merupakan mainan yang dibelikan orang tua untuk anaknya buat menonton YouTube. 

Dan baru sekarang Amazon sadar bahwa anak-anak sepertinya perlu perangkat yang membuat mereka lebih banyak membaca daripada menonton video. Dengan itu hadirlah Kindle Kids Edition, e-reader pertama yang ditujukan untuk anak-anak.

Kindle untuk anak (engadget.com)

Gadget ini datang bersamaan dengan tablet Fire HD 10 Kids Edition. Harganya lebih mahal $ 20 dari harga Kindle yang normal, tetapi kalian bisa mendapatkan satu dari empat kasing warna-warni. 

Serta dua tahun garansi kerusakan, ya namanya dipegang anak kecil, dan satu tahun gratis akses ke layanan FreeTime Unlimited perusahaan. Dengan jaminan dua tahun, Amazon mengatakan akan mengganti perangkat secara gratis jika terjadi sesuatu padanya. 

FreeTime Unlimited, jika kalian tak pernah dengar, menawarkan sekitar 20.000 buku, video, dan aplikasi ramah anak. Servis ini berfungsi di beberapa perangkat, jadi orang tua bisa memiliki backup kali aja anak mereka ingin melakukan sesuatu yang lain.

Kindle untuk anak (pcworld.com)

Layanan ini bisa juga ditambahkan ke langganan Prime yang ada untuk $ 2,99 per bulan. Kalau tidak menggunakan Prime, biayanya $ 4,99 per bulan. Amazon juga memiliki opsi prabayar tahunan untuk keluarga dengan satu atau lebih anak.

Amazon juga telah menambahkan berbagai fitur perangkat lunak baru untuk membuat anak-anak tetap betah membaca. 

Selain kamus bawaan Kindle, Kids Edition menyertakan fitur yang disebut Word Wise yang secara otomatis akan mendefinisikan kata-kata sulit. E-reader akan mengubah kata apa saja yang dicari anak menjadi kartu flash untuk ditinjau kemudian. 

Ada juga lencana prestasi yang harus diraih, serta wallpaper yang lebih menyenangkan daripada yang standar dengan Kindle perusahaan lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"