Amazon Bikin Gim yang Mungkinkan Streamer Twitch Bermain Bersama Penonton Mereka

Amazon Bikin Gim yang Mungkinkan Streamer Twitch Bermain Bersama Penonton Mereka

Sesi bermain gim di Twitch sebagian besar merupakan proses satu arah. Memang ada beberapa judul yang memperbolehkan kalian ikut terjun seperti gim balapan Marbles on Stream atau memainkan Jackbox Party Pack yang kemunculannya sedikit tertunda.

Tetapi sebagian besar layanan ini dimaksudkan sebagai sebuah tontonan pasif. Amazon berniat untuk memperbaiki hal ini dalam waktu dekat. Seperti yang dilansir dari New York Times bahwa perusahaan saat ini sedang mengembangkan gim buat streamer Twitch dan penontonnya untuk bermain bersama dalam kondisi "real time". 

Streamer Twitch dapat bermain gim bersama penonton (blog.audio-technica.com)

Meskipun belum banyak detail yang diungkapkan oleh Twitch terkait layanan ini, kita akan melihat gim tersebut kira-kira mulai musim panas mendatang. Pengumuman Amazon terkait update konsol Twitch juga memberikan sejumlah informasi lainnya. 

Salah satunya adalah layanan streaming gim Project Tempo (berpotensi tergelincir ke tahun 2021 karena COVID-19) dan berencana untuk merilis gim orisinalnya yang telah lama dibuat, yakni Crucible dan New World pada bulan Mei.

Streamer Twitch dapat bermain gim bersama penonton (gamebrott.com)

Tidak ada misteri di balik rencana Amazon untuk menghadirkan sesi bermain gim di Twitch secara dua arah. Perusahaan sudah lama berusaha untuk mempertahankan penonton tetap terlibat dalam sesi streaming dan akhirnya tertarik untuk terus kembali.

Amazon ingin layanan streaming mereka ini kembali mendapat keunggulan atas pesaing seperti Mixer dan YouTube. Dan ya, ini juga bisa memberikan kesempatan untuk mengenakan biaya untuk permainan itu sendiri di atas langganan saluran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"