6 Rahasia Video TikTok Masuk FYP dan Trending, Pemula Wajib Tau

6 Rahasia Video TikTok Masuk FYP dan Trending, Pemula Wajib Tau

Meski pernah viral sesaat lalu meredup dan hilang. Namun setahun belakangan ini Tiktok seakan menjadi candu baru bagi pencinta media sosial berbasis video. 

Para pengguna Tiktok bisa berkreasi menambahkan musik, teks, hingga efek tertentu di video TikTok. TikTok juga menyediakan fitur duet yang memungkinkan pengguna bisa saling timpal.

Lebih menyenangkannya lagi kalau video yang kamu ciptakan nggak sekadar buat lucu-lucuan mengisi waktu senggang aja tapi juga viral dan bisa masuk FYP.

Nah, pernah nggak sih kamu bertanya-tanya gimana biar videomu bisa viral dan masuk FYP (For Your Page)?

Ilustrasi Membuat TikTok (Bisnis Muda)

FYI aja nih gengs, konten TikTok bisa FYP atau masuk ke beranda merupakan video rekomendasi yang sudah disukai dan ditonton banyak orang. Bahkan, konten FYP ini bisa muncul di beranda tanpa harus dicari di laman pencarian, lho.

Mau kontenmu masuk FYP juga? Simple kok caranya! Tapi kalau kamu telaten, siap-siap jadi artis TikTok, ya!

1. Ikuti tren dan challenge.

Keajaiban media sosial adalah membuat sesuatu menyebar ke seluruh penjuru dunia dalam sekejap. Ini juga terjadi pada tren dan challenge yang digandrungi warganet. 

Kamu bisa tau tren dan challenge yang sedang viral lewat seringnya konten bertema sama muncul di beranda.

Tren dan challenge ini juga cepat berganti. Misal kemarin-kemarin viral tren video "Cantik doang, tapi jemput cewe depan gang", dan dalam hitungan minggu sudah berganti tren lain. 

Hal tersebut berlaku juga buat "joged" TikTok. Jadi, kalau mau videomu masuk FYP, kudu rajin update tren dan challenge yang lagi hits di TikTok, ya.

2. Unggah ulang ke media sosial lain.

Buat kamu yang baru mulai bikin konten TikTok, butuh strategi memperkenalkan akunmu ke teman dan kenalan. Pertama, bagikan konten TikTokmu ke Instagram maupun Twitter. Hal ini bertujuan untuk menarik orang mengunjungi akun TikTokmu dan menonton konten-konten yang kamu unggah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"