5 Situs Tes Buta Warna Online, Gak Ribet dan Mudah!

5 Situs Tes Buta Warna Online, Gak Ribet dan Mudah!

Jika kamu ingin melakukan tes buta warna di rumah sakit, kamu butuh mengeluarkan biaya sekitar 50 hingga 80 ribu rupiah untuk sekali tes. Sedangkan jika kamu mau tes buta warna di puskesmas, biayanya menjadi jauh lebih murah yaitu 15 ribu saja.

 

Tapi, tahukah kamu kalo sekarang ada situs tes buta warna online yang bisa kamu akses secara gratis? Nah, kalo kamu tertarik mencoba tes buta warna online, berikut adalah beberapa situsnya yang bisa kamu kunjungi.

1. EyeQue

1. EyeQue Situs-situs untuk tes buta warna online yang gratis (webenertia)

 

Melalui situs eyeque.com ini, kamu bisa melakukan tes buta warna secara online dengan mudah. Setelah membuka halamannya, kamu bisa mengklik bagian Color Blind Test.

 

Lalu kamu bakal melihat sekumpulan polkadot dengan aneka warna yang sudah tercampur membentuk suatu angka. Kalau mata kamu normal, maka kamu bisa melihat angka tersebut dengan jelas. Lalu, kamu akan diminta untuk memilih angka yang sesuai dengan yang ada di gambar.

 

Setelah angkanya dipilih, maka hasilnya pun akan keluar. Hasil tes buta warna online kamu akan menunjukkan beberapa golongan yaitu Deuteranomaly, Protanopia, dan Tritanopia.

 

Hasil tes bisa diulangi kalau kamu nggak yakin dengan tes sebelumnya. Selain tes, EyeQue juga menyediakan toko kacamata untuk penderita buta warna dan minus.

 

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Tes Buta Warna yang Paling Akurat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"