5 Rekomendasi Aplikasi Video Editor untuk Android, Gratis!

5 Rekomendasi Aplikasi Video Editor untuk Android, Gratis!

Kamera smartphone modern telah mengubah orang biasa menjadi fotografer dan videografer profesional. Dengan versi ponsel terbaru yang beredar di pasaran, kualitas dan kemudahan penggunaan kamera ponsel cerdas pun meningkat. Saat ini, kamera ponselmu mungkin saja dapat mengambil foto dan video yang hasilnya mirip dengan hasil kamera ribuan dolar.

Seiring dengan peningkatan kualitas kamera Android, kebutuhan akan aplikasi pengeditan seluler tingkat profesional yang mudah digunakan terus meningkat. Aplikasi pengeditan video baru masuk ke Google Play Store hampir setiap minggu, tetapi dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, mungkin sulit untuk mengetahui aplikasi mana yang menawarkan fitur-fitur canggih yang kamu butuhkan dan mana yang kurang.

Di bawah ini, kamu bisa lihat lima aplikasi editor video teratas untuk ponsel Android atau tablet. Langsung aja disimak yuk!

1. Adobe Premiere Rush

Aplikasi Adobe Premiere Rush (slashgear.com)

Premiere Rush menggunakan interface drag-and-drop langsung yang memungkinkan kamu menambahkan judul, musik latar, overlay, dan efek video lainnya dengan mudah. Timeline multi-trek platformnya akan memungkinkan kamu mengedit beberapa klip dan video, yang ideal untuk efek tampilan gambar-dalam-gambar dan tampilan terpisah.

Salah satu fitur terbaik aplikasi ini adalah fungsi kamera profesional yang ada di dalamnya. Kamu dapat merekam video langsung di aplikasi, sehingga lebih mudah untuk mengedit beberapa klip sekaligus.

Aplikasi efek khusus ini nyaman untuk YouTuber, pembuat TikTok, dan influencer media sosial. Ini mencakup fitur unik yang membantumu mengoptimalkan video untuk platform ini. Selain itu, kamu dapat mengubah ukuran video dari lanskap menjadi potret dan menyesuaikan rasio aspek agar sesuai dengan halaman media sosialmu.

2. KineMaster

KineMaster adalah pilihan populer di kalangan YouTuber profesional dan para influencer yang ingin menambahkan lebih banyak fitur pengeditan lanjutan ke video mereka. Aplikasi ini mencakup semua dasar yang akan kamu temukan di aplikasi lain, serta berbagai alat dan efek pengeditan profesional.

KineMaster memungkinkan kamu untuk menyesuaikan warna dan meningkatkan kualitas gambar videomu dengan satu sentuhan tombol. Kamu dapat menambahkan sulih suara, musik latar, dan efek suara lainnya dengan mudah, dan alat volumenya meningkatkan audiomu ke tingkat profesional.

Aplikasi ini juga menyertakan fitur-fitur canggih seperti alat animasi keyframe untuk menambahkan gerakan ke layermu, bersama dengan kontrol kecepatan dan mode pencampuran premium. Kamu dapat mengekspor videomu dalam 4K atau 2160p dan mengunggahnya langsung ke situs media sosial.

3. PowerDirector 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"