5 Deretan Perusahaan Kripto Bangkrut, Siapa Saja?

5 Deretan Perusahaan Kripto Bangkrut, Siapa Saja?

Pada tahun 2022, bisa dibilang menjadi masa kejatuhan para perusahaan kripto. Sebab di tahun ini, ada berbagai perusahaan kripto bangkrut karena menurunnya nilai aset. 

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa daftar perusahaan kripto yang sudah bangkrut di tahun 2022.

1. Three Arrows Capital

1. Three Arrows Capital Beberapa perusahaan kripto yang bangkrut di tahun 2022 (detik)

Perusahaan investasi kripto ini bisa dibilang termasuk kelas kakap yang berlokasi di Singapura Three Arrows Capital (3AC). Three Arrows Capital dilaporkan telah memberikan permohonan bangkrut ke pengadilan New York, AS, pada Juli.

3AC yang menjadi salah satu investor dengan profil tinggi juga kena aksi jual tajam di pasar kripto dan kini tengah dilikuidasi.

Saat itu terjadi, perwakilan 3AC mengajukan petisi di Pengadilan Kepailitan AS untuk distrik Selatan New York.

Dari informasi yang diperoleh, perusahaan yang didirikan oleh Su Zhu pada tahun 2012 ini telah melalui kesulitan keuangan lantaran runtuhnya luna maupun UST di awal Mei lalu.

Kemudian di pertengahan Juni, 3AC tampak gagal memenuhi berbagai margin call hingga dilikuidasi di beberapa posisi perdagangan bitcoin maupun ethereum. Selain itu, beberapa kreditur, seperti Voyager Digital, mendesak 3AC untuk segera membayar utangnya.

Baca juga: Sempat Buron! 'Maling' Kripto Terbesar Di Dunia Senilai Rp30 Triliun Akhirnya Tertangkap, Kini Terancam Hukuman 40.000 Tahun



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"