5 Aplikasi Chat Alternatif Pengganti Whatsapp, Siapa Tahu Kamu Mau Beralih ke Lain Platform

5 Aplikasi Chat Alternatif Pengganti Whatsapp, Siapa Tahu Kamu Mau Beralih ke Lain Platform

Aturan privasi data baru WhatsApp telah membuat banyak orang kecewa. Sesuai kebijakan baru yang diungkapkan oleh WhatsApp, pihaknya akan membagikan data penggunanya tidak hanya dengan Facebook, perusahaan induknya, tetapi juga perusahaan lain yang dimiliki oleh Facebook. 

Kebijakan data baru WhatsApp ini tentu membuat marah banyak orang. Nah, kalau kamu gak rela data pribadimu dibagikan oleh Facebook kamu bisa mulai beralih ke aplikasi chat lainnya.

Berikut ini adalah beberapa alternatif applikasi chat selain WhatsApp yang tersedia: 

1. Signal

Aplikasi chat Signal (seawallalife.com)

Signal merupakan aplikasi chat gratis serta mudah digunakan. Tidak seperti WhatsApp dan Telegram,  Signal menggunakan enkripsi open-source. Artinya pengembang keamanan dapat menguji untuk menemukan flaws dan menemukan bug. 

Dari semua aplikasi perpesanan utama, Signal bisa dibilang aman. Ketika Elon Musk telah mendesak pengikutnya untuk menggunakan aplikasi perpesanan beberapa hari yang lalu. Saham Signal advance mendadak melonjak 12 kali lipat dalam dua hari!

2. Telegram

Telegram bisa dibilang sebagai aplikasi mirip WhatsApp yang terbaik juga. Selain itu, Telegram telah menjadi populer dalam beberapa bulan terakhir. 

Telegram adalah freeware, aplikasi lintas platform, pesan instan berbasis cloud, panggilan video dan perangkat lunak VoIP. Fitur Telegram yang paling populer adalah mode 'Obrolan Rahasia' yang dimungkinkan oleh enkripsi ujung-ke-ujung layanan di bawah protokol perpesanan MTProto Telegram, yang gagal dipecahkan oleh negara-negara di seluruh dunia.

4. Wechat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"