4 Tips Membeli Kabel Charger Biar Nggak Cepat Rusak

4 Tips Membeli Kabel Charger Biar Nggak Cepat Rusak

Membeli kabel charger ternyata nggak boleh sembarangan lho. Kamu harus mempertimbangkan beberapa hal, agar kabel charger yang kamu beli lebih awet dan dijamin keasliannya. Seperti yang kita tahu, kabel charger memiliki tipe konektor yang berbeda-beda. 

Karena itu, kamu nggak boleh sembarangan. Karena jika ponsel milikmu merupakan produk Apple, maka kamu harus memilih tipe konektor lightning. Sedangkan untuk ponsel android, kabel charger-nya menggunakan Micro USB dan USB Type C. Nah, biar kau nggak salah pilih, yuk perhatikan tipsnya berikut ini.

1. Pastikan Keasliannya

Tips Membeli Kabel Charger (via Shopee)

Mungkin kamu bisa mendapatkan kabel charger yang kamu butuhkan dengan harga murah. Tapi kamu sudah cek keasliannya belum? Membeli kabel charger yang original sangat disarankan. Hal ini bertujuan agar arus output serta inputnya sebanding dengan kepala charger yang digunakan. Dengan begitu, kinerja pengisian baterai menjadi lebih normal.

2. Perhatikan Kualitas Bahan

Pastikan kamu membeli kabel charger dengan bahan yang kualitasnya baik memiliki lapisan pelindung tambahan untuk mencegah terjadinya kerusakan fisik yang disebabkan oleh penggunaan berulang.

3. Fast Charging



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"