Realme GT 3 Bakal Pakai Charger 240W, Bisa Full Charged dalam Waktu 10 Menit

Realme GT 3 Bakal Pakai Charger 240W, Bisa Full Charged dalam Waktu 10 Menit

Realme belum lama memamerkan charger dengan daya 240W. Dan kini, charger tersebut akan digunakan pada Realme GT 3.

Realme GT 3 dirilis di China dengan nama GT Neo 5 dan akan menjadi HP pertama di dunia yang memiliki kapasitas charger 240W. Dengan pencahayaan RGB transparan, hal ini menjadi sebuah tren baru dalam desain maupun teknologi.

"Realme akan menghadirkan teknologi pengisian cepat 240W dan desain RGB transparan di pasar global melalui smartphone dengan nama realme GT 3, yang juga akan hadir di Indonesia. Terobosan inovasi tersebut akan memberikan standar baru pengisian daya di era yang serba cepat, serta perspektif baru akan visual dari sektor performa. Langkah ini pun menjadikan realme sebagai brand smartphone pertama yang berani mewujudkan konsep teknologi ke produk massal sehingga bisa langsung dirasakan oleh semua orang," kata Madhav Sheth, President of Realme International Business Group, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Agar bisa mencapai daya maksimal charger 240W, Realme akan menyertai sebuah kabel khusus dengan arus maksimal 12A, sekaligus dual GaN (gallium nitride) mini charger.

Realme GT 3 punya charger dengan daya 240W (kompas)

Teknologi inilah yang membuat ukuran charger lebih kecil. Selain itu, charger tersebut juga telah disertai dengan 60 lapisan perlindungan TUV Rheinland demi menjaga ketahanan baterai, yakni 80% kapasitas setelah 1.600 siklus pengisian daya.

Realme GT Neo5 adalah HP dengan chip Snapdragon 8+ Gen 1 yang menggunakan RAM 16Gb dan storage 256GB atau 1TB. Layarnya 6,74 inch AMOLED dengan refresh rate 144Hz.

Selain itu, terdapat pula 3 kamera belakang, yakni kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX890, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Kamera selfienya sendiri mencapai 16MP dengan punch hole di bagian tengah atas layar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"