3 Tips Mencuci Air Fryer Biar Nggak Cepat Rusak, Jadi Lebih Awet Deh!

3 Tips Mencuci Air Fryer Biar Nggak Cepat Rusak, Jadi Lebih Awet Deh!

Saat ini air fryer merupakan alat daput yang paling dicintai para ibu-ibu. Bagaimana tidak, kamu bisa menghasilkan gorengan tanpa minyak dan tentunya lebih sehat. Tapi kamu wajib tahu tips mencuci air fryer agar alat tersebut nggak cepat rusak, jadi bisa dipake lebih lama.

Sebagai informasi, air fryer merupakan alat masak modern yang digunakan untuk menggoreng berbagai macam makanan, seperti ayam, kentang, sayuran, dan beragam makanan beku. Saat pertama kali keluar, alat ini sempat menyedot perhatian, terutama buat mereka yang ingin mewujudkan gaya hidup sehat bebas minyak.

Meski demikian, merawat alat masak yang satu ini kadang memang cukup membingungkan karena banyak orang khawatir benda ini mudah rusak. Berbeda dengan penggorengan lain, ada beberapa komponen yang membutuhkan perawatan khusus. Nah, buat kamu yang ingin punya air fryer tapi bingung bagaimana nanti membersihkannya, yuk cari tahu tipsnya berikut ini!

1. Cabut Kabel dan Tunggu Air Fryer Dingin

Tips Mencuci Air Fryer (via The Mirror)

Mengutip laman Hicookofficial, tips pertama mencuci air fryer agar tetap awet adalah dengan mencabut kabelnya setelah digunakan dan tunggu hingga permukaannya jadi dingin. Cara ini dilakukan demi keamanan saat membersihkan dan untuk menghindari kerusakan. Hindari mencuci air fryer yang masih dalam keadaan hangat, sebab berpotensi menimbulkan kerusakan.

2. Lepas Semua Komponen



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"