Yuk Kenalan Sama Lo Lieh, Aktor Laga Indonesia Pertama yang Dikenal Di Hollywood

Yuk Kenalan Sama Lo Lieh, Aktor Laga Indonesia Pertama yang Dikenal Di Hollywood

Pamor aktor laga Indonesia memang sedang naik daun. Bahkan dari tahun ke tahun makin diperhitungkan dunia.

Misalnya aja, Joe Taslim yang sukses berperan sebagai Sub-Zero dalam film Mortal Kombat. Belum lagi Iko Uwais, Yayan Ruhiyan dan aktor-aktor lain yang juga berkiprah di film-film garapan Hollywood.

Bicara mengenai aktor laga Indonesia di kancah Internasional, kamu pasti belum tau kalau jauh sebelum Iko Uwais, Joe Taslim, dan kawan-kawan ada satu aktor berdarah Indonesia yang lebih dulu wara wiri di film internasional. Sosok tersebut bernama Lo Lieh. 

Nah, biar nggak penasaran siapa Lo Lieh sang legenda aktor kung fu yang pernah main dengan Bruce Lee ini, berikut ulasan selengkapnya.

Lo Lieh, Aktor Laga Indonesia (Grid ID)

Saat ditanya siapa aktor kungfu, pasti yang terbersit adalah Bruce Lee dan Jackie Chan. Padahal ada aktor laga lain yang gak kalah pamornya dari mereka dan merupakan kelahiran Indonesia, lho. Dia adalah Lo Lieh.

Lo Lieh lahir di pematang Siantar Indonesia. Sebenarnya ia memiliki nama asli Wang Lap Tat tapi memutuskan memakai nama panggung Lo Lieh. 

Pada tahun 1952, Lo Lieh remaja berangkat ke Hong Kong untuk mengikuti sekolah akting. 

Bersama Shaw Brothers, Lo Lieh berhasil meniti karir di industri perfilman Hongkong dan sukses membintangi banyak film garapan sutradara di sana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"