Waduh! Aksi Ria Ricis Bawa Bayinya Naik Jet Ski Ikut Disorot Media Asing, Gini Isi Beritanya

Waduh! Aksi Ria Ricis Bawa Bayinya Naik Jet Ski Ikut Disorot Media Asing, Gini Isi Beritanya

Aksi Ria Ricis mengajak putrinya yang masih bayi, Cut Raifa Aramoana naik jet ski menuai kecaman publik. Pasalnya, YouTuber bernama asli Ria Yunita itu dianggap membahayakan sang buah hati yang yang baru berusia 5 bulan itu.

Terlihat dalam video yang dibagikannya, Ria Ricis menaiki jet ski yang dikendarai sang suami, Teuku Ryan. Di situ, Ryan dan Ricis terlihat memakai pengaman berupa rompi pelampung. Sementara itu, bayi yang disapa Moana tersebut tidak memakai pengaman sama sekali.

Terlebih, Moana sempat naik jet ski sambil digendong Teuku Ryan yang memegang setir jet ski. Ternyata, aksi Ria Ricis ini tidak hanya menjadi perbincangan publik di Tanah Air. Sejumlah media asing ikut memberitakan tindakan yang dilakukan adik dari Oki Setiana Dewi itu.

Aksi Ria Ricis Bawa Anak Jet Ski (YouTube)

Hal ini terungkap setelah salah satu akun Twitter yang membagikan tangkapan layar pemberitaan dari Amerika dan Hong Kong tentang Ria Ricis. "Bangga banget youtuber Indonesia go-internasional," cuit akun @tvindonesiawkwk pada Selasa, 10 Januari 2023.

Media yang berbasis di Hong Kong, South China Morning Post menuliskan pemberitaan berjudul, "Indonesian YouTuber under fire for video of infant daughter on a jet ski with no life jacket". Mereka menyoroti banyaknya cacian dan hujatan terhadap Ria Ricis atas aksinya tersebut. 

Selain itu, SCMP juga menyebut memang tidak ada undang-undang yang melarang orang tua membawa anaknya naik jet ski. Namun, sebagian besar pedoman tentang jet ski merekomendasikan semua penumpang harus bisa mencapai lantai ruang kaki kendaraan dengan aman. Tentu saja, hal ini tidak bisa dilakukan oleh bayi berusia lima bulan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"