Viral Video Raffi Ahmad Diringkus Polisi Karena Kasus Pencucian Uang, Ternyata Faktanya Begini!

Viral Video Raffi Ahmad Diringkus Polisi Karena Kasus Pencucian Uang, Ternyata Faktanya Begini!

Nama Raffi Ahmad mendadak ikut disebut-sebut dalam kasus dugaan korupsi suami Sandra Dewi, Harvey Moeis yang merugikan negara Rp271 triliun. Raffi ikut dituduh melakukan pencucian uang mengingat kekayaannya saat ini yang sangat melimpah.

Tudingan ini mencuat usai viral video Raffi Ahmad sedang diringkus di rumahnya. Tampak dalam video tersebut, Raffi dikerubungi sejumlah pria bertubuh besar. Istri Raffi, Nagita Slavina yang tidak terima terus berteriak meminta suaminya tidak dibawa pergi.

Narasi dalam video itu menggiring opini publik seolah Raffi Ahmad diamankan polisi karena terlibat masalah korupsi seperti Harvey Moeis. "Artis Raffi Ahmad diringkus polisi karena terlibat kasus pencucian uang Rp271 triliun. Nagita Slavina ngamuk," begitu keterangan dalam videonya.

Viral Video Raffi Ahmad Diringkus Polisi (Instagram)

Viralnya video itu rupanya sampai ke telinga Raffi Ahmad. Presenter 37 tahun itu pun memberikan tanggapan dengan mengunggah ulang video itu di Instagramnya. Raffi dengan tegas menyebut video itu hoax karena itu merupakan video prank yang diambil 5 tahun lalu.

"Hadeuh ini tuh konten prank. Jadi gue di prank 5 tahun lalu di YouTube channel @attahalilintar," tulis Raffi Ahmad di bagian caption unggahannya yang dibagikan pada Selasa, 2 April 2024. Setelah ditelisik, video itu memang diambil dari konten lama di YouTube Atta Halilintar.

Kala itu, Atta bekerjasama dengan Raffi Ahmad dan sejumlah karyawannya untuk menipu Nagita Slavina dengan berpura-pura ditangkap polisi. Seiring dengan ini, Raffi pun meminta publik agar tidak mudah untuk termakan berita hoax dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"