Viral! Foto-foto Diduga Mahasiswa Asli Dari KKN Di Desa Penari Diunggah Di Facebook, Bukti Ini Jadi Sorotan

Viral! Foto-foto Diduga Mahasiswa Asli Dari KKN Di Desa Penari Diunggah Di Facebook, Bukti Ini Jadi Sorotan

Film KKN di Desa Penari  sukses menyita perhatian publik. Dalam waktu 9 hari, film yang dibintangi Tissa Biani  hingga Megantara itu sudah meraih lebih dari 3 juta penonton. Seiring dengan kesuksesan ini, publik dibuat penasaran dengan sosok-sosok asli mahasiswa KKN di Desa Penari.

Seperti diketahui, film KKN di Desa Penari diangkat dari kisah nyata yang bermula dari sebuah thread di Twitter tahun 2019 lalu. Namun identitas para mahasiswa KKN tersebut maupun universitas tempat mereka melanjutkan pendidikan disamarkan atau sengaja disembunyikan.

Meski begitu, hal ini membuat publik semakin penasaran sampai akhirnya mereka mendadak jadi detektif dan mulai menebak-nebak. Bahkan beredar video penelusuran netizen soal lokasi KKN yang menjadi latar cerita film tersebut yang diduga di salah satu desa di kota Banyuwangi.

Foto: KKN di Desa Penari (Instagram)

Tidak hanya itu, belakangan juga viral foto-foto diduga mahasiswa asli KKN di Desa Penari yang diambil dari Facebook. Dalam unggahan yang dibagikan ulang akun Instagram @lambegosiip, terdapat sejumlah mahasiswa dan mahasiswi dengan mengenakan almamater berwarna merah.

Di postingan itu pula, disematkan nama masing-masing karakter di film KKN di Desa Penari mulai dari Nur, Ayu, Widya, Wahyu, Bima dan Anton. Tidak hanya itu saja, ada beberapa foto lainnya yang memperlihatkan sejumlah pemuda dan pemudi yang belum diketahui identitasnya berpose bersama.

Melihat foto-foto tersebut, sejumlah netizen menyoroti banner di belakang mahasiswa-mahasiswa itu yang kemudian disebut sebagai bukti kuat. Tampak ada keterangan waktu 13-16 Juli 2009 dan disematkan pula nama kota Banyuwangi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"