Viral Faisal Halim Diserang dengan Air Keras, Apa Bahayanya untuk Manusia?

Viral Faisal Halim Diserang dengan Air Keras, Apa Bahayanya untuk Manusia?

Minggu (5/5/2024) menjadi hari yang nahas bagi bintang Timnas Malaysia Faisal Halim. Pasalnya, dia tiba-tiba disiram air keras oleh dua orang tak dikenal. Karena kejadian itu, dia harus mendapat penanganan medis. Sebenarnya apa itu air keras dan mengapa zat ini berbahaya untuk makhluk hidup?

Apa yang dimaksud Air Keras?

Air Keras (via Insan Medika)

Air keras sebenarnya adalah istilah yang sering kita dengar, terutama dalam konteks perawatan rumah tangga. Dalam konteks pembahasan senyawa kimia, sebenarnya ada banyak zat yang memiliki sifat asam dan bersifat merusak. Namun melansir CNN Indonesia, air keras dalam pembahasan umum biasanya mengacu pada asam sulfat atau H2S04, yang di dalamnya terdapat kandungan H2S04 hingga mencapai persen.

Karena kandungan asamnya yang sangat tinggi, air keras cenderung memiliki efek merusak yang tinggi, yang dapat menyebabkan berbagai masalah dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal perawatan rumah tangga dan kesehatan kulit. Selain itu, air keras juga dapat mengandung mineral-mineral lainnya seperti besi, seng, dan mangan, tergantung pada sumber airnya.

Apa Bahayanya?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"