Umi Pipik Jadi Sasaran Penipuan Atas Nama Palestina, Begini Kronologinya

Umi Pipik Jadi Sasaran Penipuan Atas Nama Palestina, Begini Kronologinya

Hidup di tengah konflik dengan Israel, kondisi warga Palestina saat ini memang menuai keprihatinan publik. Namun hal ini rupanya justru dimanfaatkan pihak tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan, seperti yang dialami oleh Umi Pipik Dian Irawati.

Umi Pipik adalah salah satu tokoh yang aktif memberikan dukungan kepada Palestina lewat aksi penggalangan dana. Namun baru-baru ini, dia mendapat pesan dari seseorang yang mengaku sebagai salah satu donatur.

Umi Pipik Ditipu (Instagram via VOI)

Modus penipuan tersebut tak lain adalah dengan berpura-pura menjadi donatur yang salah transfer. Sebagaimana dijelaskan Umi Pipik dalam unggahan di media sosial, orang tak dikenal tersebut mengaku salah mengirimkan nominal sumbangan, seharusnya Rp500 ribu menjadi Rp5,5 juta.

"Ya Allah ya rabb koq masih ada lho yg tega mau menipu... saya sdh cek di mutasi rekening dan tdk ada yg transfer dgn nominal ini , semoga yg punya niat menipu ini sadar bahwa ini uang utk kemanusiaan padahal ini uang umat utk saudara2 di Palestina , mohon utk semuanya hati-hati ya dengan penipuan ini..," tulis Umi Pipik.

Umi Pipik juga mengunggah tangkap layar chattingnya dengan si penipu. Terlihat bahwa si penipu bahkan mengirimkan foto bukti transfer pada Umi Pipik. Untungnya, janda mendiang Ustaz Jefri Al Buchori tersebut tak langsung percaya sehingga meminta rekan satu timnya melakukan pengecekan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"