Terus Berjuang Tak Kenal Lelah untuk Bumi, Leonardo DiCaprio Berusaha Menghidupkan kembali Pulau Galápagos di Amerika Latin

Terus Berjuang Tak Kenal Lelah untuk Bumi, Leonardo DiCaprio Berusaha Menghidupkan kembali Pulau Galápagos di Amerika Latin

Leonardo DiCaprio memang dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup sekaligus anggota dewan pendiri organisasi lingkungan global baru Re:wild. Misi kelompok ini adalah untuk melindungi dan memulihkan keanekaragaman hayati kehidupan di Bumi.

Upaya ambisius besar pertama mereka: melestarikan dan menghidupkan kembali Galápagos yang berharga dan semua kepulauan Pasifik Amerika Latin. Inisiatif senilai $43 juta akan berlangsung selama beberapa tahun dan dalam kemitraan dengan Direktorat Taman Nasional Galapagos, Konservasi Pulau dan masyarakat lokal.

Poster proyek Re:wild menyelamatkan ekosistem Galapagos (islandsconservation.org)

“Re:wild menawarkan visi yang berani untuk memperkuat dan menskalakan solusi lokal yang dipimpin oleh masyarakat adat dan komunitas lokal, organisasi non-pemerintah, perusahaan, dan lembaga pemerintah, untuk membantu meningkatkan dampaknya di seluruh dunia,” ucap DiCaprio.

“Pahlawan lingkungan yang dibutuhkan planet ini sudah ada di sini. Sekarang kita semua harus menghadapi tantangan dan bergabung dengan mereka,” tambahnya.

# Beberapa Spesies di Galápagos Terancam Punah

Meskipun pemukiman penduduk dibatasi hanya 3% dari Kepulauan Galapagos (dengan 97% sisanya dilindungi sebagai Taman Nasional), kawasan ini tetap banyak berubah sejak naturalis Inggris terkenal Charles Darwin menghabiskan lima minggu di sana pada tahun 1835.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"